Air Hangat Media Terapi Meningkatkan Kesehatan Jantung

Air Hangat Media Terapi Meningkatkan Kesehatan Jantung

Air Hangat Media Terapi Meningkatkan Kesehatan Jantung

 

 

Terapi air hangat telah dikenal sejak zaman dahulu, banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dari terapi air tersebut. Salah satunya yaitu meningkatkan kesehatan jantung. Di era modern seperti sekarang ini, telah banyak tempat – tempat yang menghadirkan inovasi terapi air hangat, namun harga yang ditawarkan juga tidak murah belum lagi waktu yang harus Anda sediakan untuk melakukan terapi tersebut. Oleh karenanya hadirlah teknologi pemanas air bagi kalangan rumah tangga yang memudahkan semua anggota keluarga untuk menikmati khasiat dari air hangat.

 

Menurut Dr. Bruce E. Becker, dengan berendam menggunakan air hangat hal tersebut akan meningkatkan fungsi jantung karena jantung tidak harus mengerahkan kekuatan yang berlebih untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Selain itu efek hangat dari air juga bisa merangsang pelebaran pembuluh darah atau vasodilatasi sehingga aliran darah menjadi lancar serta oksigenasi pada jaringan tubuh dan vaskularisasi otot menjadi bagus.

 

Untuk mendapatkan manfaat terapi air hangat secara maksimal, sebaiknya kegiatan tersebut dilakukan dengan cara yang tepat. Untuk waktu terapi air hangat diusahakan jangan dilakukan diatas jam 11 malam, karena pada saat tersebut tubuh secara alamiah melakukan detoks melalui pori-pori kulit. Jika terapi dilakukan pada jam tersebut dikhawatirkan air panas akan masuk ke pori-pori dan menghambat proses detoksifikasi. Sedangkan untuk durasi dan frekuensi terapi dapat dilakukan 2 kali sehari dengan durasi 10–20 menit.

WhatsApp chat