Jenis – Jenis Alat Pemanas Air Terbaik untuk Kamar Mandi Modern

Jenis – Jenis Alat Pemanas Air Terbaik untuk Kamar Mandi Modern

Jenis – Jenis Alat Pemanas Air Terbaik untuk Kamar Mandi Modern

Jenis – jenis alat pemanas air terbaik – Memang sudah menjadi kenikmatan tersendiri jika Anda bisa mandi dengan menggunakan air hangat. Apalagi bila musim dingin tiba, atau saat Anda pulang bekerja larut malam. Air hangat pastinya akan terasa lebih menyegarkan bagi tubuh untuk akhirnya kembali lagi bersemangat. Oleh sebab itu, trend instalasi pemanas air di rumahan saat ini sudah mulai mewabah. Mungkin Anda adalah salah satunya yang inginkan adanya pemanas air didalam kamar mandi Anda.

Namun, sebelum Anda mengambil keputusan untuk membeli mesin pemanas air, sebaiknya terlebih dulu Anda ketahui jenis – jenis alat pemanas air sebagai acuan buat Anda sehingga nanti bisa memilih yang tepat, baik itu dari segi ekonomi, fungsi, ataupun modelnya. Nah, dibawah ini akan kami informasikan beberapa jenis alat pemanas air terbaik untuk kamar mandi modern yang bisa Anda pilih. Silakan di simak ulasannya ya!

Jenis – Jenis Alat Pemanas Air Terbaik untuk Kamar Mandi Modern

Electric Water Heater

Ini adalah alat pemanas air yang andalkan energi listik untuk hasilkan panas. Mempunyai prinsip dasar yang sama dengan setrika listrik, hair dryer, dan juga alat listrik lainnya yang hasilkan panas. Ada 2 macam Electric Water Heater, yakni dengan tangki dan tanpa tangki. Untuk pemanas air listrik dengan tangki ini mempunyai variasi harga yang ditentukan oleh besar ukuran tangkinya. Lalu untuk jenis pemanas air listrik tanpa tangki sendiri adalah yang paling terjangkau, tetapi demikian jenis tersebut memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah konsumsi daya listriknya yang cukup besar, yakni hingga 2.000 watt.

Portable Water Heater

Apabila yang menjadi perhatian utama Anda adalah masalah harga, maka pilihan menggunakan alat pemanas air Portable Water Heater adalah yang paling bijak, sebab jenis tersebut dibanderol dengan harga yang murah. Bahkan cara penggunannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu ember air, lalu celupkan pamanas air tersebut dan colokkan ke listrik. Periksa apa panas airnya sudah mencukupi atau belum. Jika sudah maka Anda bisa mencabut colokan listriknya.

Solar Water Heater

Ini adalah alat pemanas air yang andalkan energi surya matahari yang biasanya dikenal dengan sebutan solar panel, sebab memang menghasilkan air panas. Pemanas air dengan jenis tersebut selalu dilengkapi dengan tangki yang memiliki ukuran besar sebab matahari energi pemanasnya tak bisa didapatkan selama 24 jam. Tangki yang besar tersebut gunanya untuk menampung air panas untuk konsumsi sekian orang dalam 1 rumah.

Gas Water Heater

Untuk jenis yang terakhir adalah Gas Water Heater yang merupakan alat pemanas air yang andalkan energi dari pembakaran gas elpiji, biasanya dikenal dengan gas Heater. Gas Water Heater ini memiliki bentuk persegi yang tak terlalu besar, tetapi juga tak terlalu kecil. Cirinya diatas pemanas air tersebut terdapat lubang silinder yang berguna sebagai cerobong asap untuk membuang asap hasil pembakaran.

Nah, itulah beberapa jenis alat pemanas air terbaik untuk kamar mandi modern yang bisa kami informasikan. Sebenarnya masih ada beberapa jenis alat pemanas air yang lainnya, tetapi yang kami informasikan diatas adalah yang paling pas untuk diaplikasikan pada kamar mandi modern di rumah Anda.

WhatsApp chat