Jenis-Jenis Pemanas Air Kecil Untuk Kebutuhan Rumah

Jenis-Jenis Pemanas Air Kecil Untuk Kebutuhan Rumah

Jenis-Jenis Pemanas Air Kecil Untuk Kebutuhan Rumah

Pemanas Air Kecil  – Kebutuhan akan air panas, telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib bagi keseharian manusia. Hal ini dikarenakan kita selalu menggunakan air panas untuk kebutuhan mandi, memasak maupun yang lainnya. Jadi saat ini jangan heran jika telah ada alat rumah tangga yang modern dan canggih untuk memanaskan air.

Salah satu alat pemanas air saat ini yang telah di ada dan paling laris di Indonesia adalah alat pemanas air tenaga surya. Selain alat yang satu ini unik karena menggunakan tenaga sinar matahari. Tentunya dalam penggunaan sangat aman dan juga hemat. Sangat berbeda dengan penggunaan alat pemanas air dengan gas maupun listrik. Banyak jenis dari alat pemanas air dengan tenaga surya yang satu ini. Jika Anda penasaran akan jenis-jenis pemanas air kecil ini. Mungkin dapat meluangkan waktu Anda sejenak untuk menyimak artikel berikut ini!

Pemanas Air Kecil

Dibawah ini kami akan mengulas informasi seputar pemanas air kecil  yang bisa Anda gunakan. Adapun beberapa jenis pemanas air kecil tersebut sebagai berikut ini:

Solar Water Heater

Tahukah Anda jika salah satu jenis pemanas air sangatlah banyak. Salah satunya adalah solar water heater yang memanfaatkan energi matahari sebagai pengantar panasnya. Jenis pemanas air kecil yang satu ini sangatlah unik dan memiliki banyak keunggulan. Anda akan lebih hemat listrik dari pada menggunakan alat pemanas lain. Selain itu mudah dalam perawatan dan juga tidak mudah rusak. Bahkan jika dibandingkan dengan alat pemanas lainnya, ini sangat aman digunakan dan ramah lingkungan.

Tak hanya itu, ukuran tangki dari water heater ini memiliki daya tampung yang aman besar. Anda bisa memanaskan air hingga 100 liter bahkan hingga 300 liter dalam sekali proses memanaskan. Bagaimana, sangat praktis bukan untuk alat pemanas air yang satu ini?

Electric Water Heater

Jenis dari alat pemanas air selanjutnya  adalah electric water heater. Alat yang satu ini, menggunakan daya listrik untuk memanaskan airnya. Selain lebih praktis dan dapat digunakan dimanapun. Electric water heater ini lebih banyak menggunakan daya listrik. Sehingga siap-siap saja tagihan akan listrik Anda akan bertambah. Tapi, janganlah  khawatir karena alat pemanas yang satu ini, hanya membutuhkan daya watt yang lebih kecil. Jadi akan lebih hemat dalam penggunaan listriknya.

Gas Water Heater

Terdapat juga pemanas air yang berenergi gas yaitu gas water heater. Jenis pemanas yang satu ini menggunakan tabung gas sebagai energi pengantar panasnya. Banyak masyrakat yang elah menggunakan gas water yang satu ini. Meskipun terlihat lebih praktis dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Namun, memanaskan air dengan alat yang satu ini, sama saja dengan menggunakan kompor. Jadi akan sangat lama dalam segi memanaskan air .

Heat Pump Water Heater

Selanjutnya jenis dari alat pemanas air heat pump water heater. Alat pemanas yang satu ini menggunakan suhu freon yang sangat tinggi. Cara kerjanya pun cukup unik dan memerlukan energi listrik agar pemanasan air lebih sempurna lagi. Penggunaan alat pemanas air yang satu ini sangat terjangkau dan tentunya hemat. Maka tak heran banyak yang menggunakan jenis pemanas yang satu ini.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pemanas air kecil. Bila Anda membutuhkan alat pemanas air yang keci. Plihlah dari jenis pemanas air yang berenergi surya intisolar. Karena jenis ini memiliki keunggulan dan merupakan produk yang terbaik dari pada yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih

WhatsApp chat