Jenis Water Heater Apa yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan Anda?

Jenis Water Heater Apa yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan Anda?

Jenis Water Heater Apa yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan Anda?

Jenis Water Heater – Masih bingung memilih jenis Water Heater yang bagus, harga terjangkau, awet, hemat, dan juga efisien? Memang tak jarang seseorang akan alami kebingungan pada saat merencanakan pemasangan Water Heater untuk kebutuhan rumah tangga. Apalagi sekarang ini masyarakat hidup di era serba modern dan praktis, salah satunya pada saat ingin menikmati air hangat untuk digunakan mandi dengan menggunakan alat pemanas air atau Water Heater tanpa perlu repot – repot lagi merebus air.

Biasanya ada 3 jenis Water Heater yang jadi pilihan dan dapat dipasangkan pada instalasi air bersih, terutama di kamar mandi rumah sesuai kebutuhan, yakni pemanas air gas, listrik, dan tenaga surya. Namun untuk informasi lebih detailnya, mari simak pada ulasan dibawah ini.

Jenis Water Heater yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan Anda

Water Heater model gas

Untuk jenis yang satu ini, Water Heater akan menggunakan gas elpiji atau gas alam sebagai sumber energinya. Water Heater dengan jenis tersebut dari segi harganya memang lebih terjangkau dan hemat bila dibandingkan dengan tipe lain. Lalu dari segi spesifikasi, Water Heater Gas mempunyai ukuran yang tak terlalu besar. Water Heater ini nantinya akan memproses air yang dimasukkan ke dalam pipa ataupun tabung serta pada bagian bawahannya akan alami proses pembakaran dengan menggunakan gas. Kemudian kapasitas Water Heater Gasnya juga bermacam – macam, ada yang bisa hasilkan air panas hingga 6 – 10 liter per menitnya.

Water Heater Listrik

Water Heater dengan jenis ini mutlak perlu listrik sebagai sumber energi panasnya yang masih dibedakan menjadi dua tipe lagi, yakni Water Heater dengan sistem tangki dan instan. Sistem kerjanya adalah dengan menampung air dalam tangki berisolasi yang mana di bagian dalamannya sudah dilengkapi dengan elemen pemanas listrik dengan posisi melingkar. Keunggulan Water Heater Listrik tersebut adalah lebih praktis, sebab hanya cukup dengan menyalakan lalu menghubungkannya dengan sumber listrik yang ada.

Solar Water Heater

Solar Water Heater atau pemanas air tenaga surya ini adalah alat pemanas yang telah memanfaatkan energi cahaya matahari sebagai sumber dayanya sehingga dinobatkan sebagai alat pemanas air yang paling efisien sebab kelebihannya tersebut. Water Heater jenis ini juga sangat ramah lingkungan dan cukup aman dalam hal operasionalnya. Lalu untuk kebutuhan jangka panjang, Water Heater tersebut tak begitu memerlukan biaya perawatan yang besar, sebab sumber energi yang digunakan adalah sinar matahari yang akan didapatkan secara gratis. Sehingga Anda tak perlu lagi khawatir dengan tagihan listrik yang bakal melonjak tinggi.

Itulah tadi beberapa jenis Water Heater yang bagus dan sesuai kebutuhan yang bisa kami informasikan. Kira – kira mana nih alat pemanas air yang layak untuk dipasang di rumah Anda?

Jenis Water Heater Apa yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan Anda

WhatsApp chat