Ketahui Keunggulan dan Kekurangan Water Heater Menurut Sumber Energi

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan Water Heater Menurut Sumber Energi

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan Water Heater Menurut Sumber Energi

Keunggulan dan kekurangan Water Heater – Ya, benar sekali bahwa memilih Water Heater sesuai kebutuhan adalah salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan, karena Anda tak perlu khawatir nantinya apabila mengeluarkan biaya terlalu banyak hanya untuk sebuah unit Water Heater. Pemilihan Water Heater berdasar harga, kualitas, dan sumber energi adalah patokannya. Hal tersebut ada kaitannya dengan semakin berkembangnya teknologi yang ditawarkan produsen ternama untuk bisa bersaing jadi pilihan bagi para konsumen. Untuk itu kami telah rangkumkan keunggulan dan kekurangan Water Heater untuk Anda. Silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Water Heater Menurut Sumber Energi

Electric Water Heater

Untuk jenis Water Heater satu ini memiliki beberapa keunggulan seperti penggunaannya yang praktis, tidak pelru memikirkan pergantian gas, dan melihat cuaca cerah maupun mendung. Bahkan tak hanya itu, air yang dihasilkannya pun lebih stabil tanpa gangguan, sebab ada settingan yang bisa diatur dengan mudah sesuai kebutuhan.

Lalu untuk kekurangan penggunaan jenis Water Heater tersebut adalah biaya yang harus Anda keluarkan untuk operasional unit Water Heater ini lumayan mahal apabila dibandingkan jenis lainnya. Tak hanya itu, ketersediaan air panasnya pun sangat terbatas, sebab harus menyesuaikan tabung yang Anda gunakan.

Gas Water Heater

Gas Water Heater ini memiliki keunggulan seperti air hangat yang dihasilkannya bisa disebut instan sebab hanya butuh waktu 5 detik saja setelah kran dibuka. Selain itu, harga unit Water Heater tersebut terbilang murah, yakni berkisar dibawah Rp 1 juta rupiah, serta biaya yang dikeluarkan sangat hemat. Untuk ukuran 1.300 liter air panas yang dihasilkan hanya butuh gas elpiji 3 kg saja.

Adapun kekurangan jenis Water Heater ini adalah Anda masih harus mengganti dan memasang tabung gas, air yang dihasilkannya pun sedikit berbau gas, unit Water Heater berbunyi pada saat dijalankan, dan air panas yang dihasilkan cukup lama apabila diukur seberapa besar air yang masuk ke dalam tabung Water Heater.

Water Heater Air Conditioner

Kemudian untuk keunggulan unit Water Heater satu ini adalah tidak adanya biaya yang dikeluarkan untuk operasionalnya, sebab menggunakan sumber energi dari Freon AC atau Freezer, jadi apabila Anda sudah tidak menggunakannya, maka Anda bisa mengkonversi menjadi air panas secara gratis. Menariknya lagi, Water Heater Air Conditioner tersebut juga tidak memiliki resiko dalam penggunaannya.

Lalu dari segi kekurangannya, adalah jasa instalasi dari unit Water Heater tersebut sangat jarang. Sebab tukang AC dan juga Ledeng tak semuanya bisa memasang Water Heater dengan jenis ini. Selain itu, Water Heater Air Conditioner juga tidak memungkinkan bila dipasang di daerah yang dingin.

Demikianlah beberapa keunggulan dan kekurangan Water Heater menurut sumber energi yang bisa dijadikan sebagai acuan sebelum Anda membeli Water Heater. Semoga informasinya bermanfaat.