Pertimbangan Saat Membeli Water Heater yang Harus Diketahui

Pertimbangan Saat Membeli Water Heater yang Harus Diketahui

Pertimbangan Saat Membeli Water Heater yang Harus Diketahui

Pertimbangan saat membeli Water Heater – Merasakan pijatan dari air mengalir lewat Water Heater atau pemanas air di saat tubuh terasa pegal pastinya sangat nikmat sekali. Selain itu, dengan tekanan air yang tepat dan juga suhu yang hangat tersebut, tentu rasa pegal – pegal akan bisa diminimalkan.

Memang, seperti yang kita tahu bersama bahwa di era yang serba praktis seperti sekarang ini Water Heater sudah jadi barang yang jamak ditemukan sebagai pelengkap peralatan rumah tangga. Bahkan kehadiran Water Heater ini semakin melengkapi gaya hidup masyarakat modern dan mampu memberikan kenyamanan dengan maksimal bagi hidup sehari – hari.

Alasannya adalah karena kini tidak perlu lagi harus menunggu air dimasak terlebih dulu, akan tetapi disini Anda hanya tinggal memutar, maka air hangat pun bisa langsung bisa Anda nikmati. Pastinya, pemilihan Water Heater tersebut harus dilakukan dengan cermat untuk bisa mendapat yang tepat sekaligus bisa hemat energi. Jika Anda pun ingin membeli Water Heater, maka Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan seperti berikut ini.

Pertimbangan Saat Membeli Water Heater yang Harus Diketahui

Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan dan perhatikan sebelum membeli Water Heater ini adalah memilih energi yang nantinya akan digunakan, yakni Water Heater gas, listrik, ataupun tenaga surya. ketiga jenis Water Heater tersebut juga yang akan menentukan pemasangannya, dimana untuk jenis Water Heater listrik biasa lebih fleksibel lagi. Sementara itu, untuk jenis Water Heater gas sebaliknya. Mengingat daya listrik yang dibutuhkan oleh mesin pemanas air atau Water Heater listrik ini terbilang lebih besar, pastikan bahwa daya total listrik yang ada di rumah Anda sudah benar – benar mencukupi.

Hal lainnya yang juga harus jadi pertimbangan pada saat hendak membeli Water Heater tersebut adalah jenis storage, heat pump, demand, tankless coil, indirect, ataupun salor Water Heater yang gunakan energi surya untuk bisa memanaskan air. Dimana masing – masing jenis tersebut pasti juga mempunyai kelebihannya masing – masing. Contohnya saka tankless coil yang tak butuh media penyimpanan air lainnya sebab air yang disedot akan langsung dipanaskan lewat broiler didalam sistem pemanas hydronic. Selain itu Anda juga harus memperhitungkan juga besar dari ukuran Water Heater yang digunakan supaya bisa lebih sesuai dengan luasan ruangan yang tersedia.

Selanjutnya, silahkan Anda pilih Water Heater yang tergolong hemat energi, dimana indikator pemanas air ini adalah enery factor (EF) dengan indikator mulai dari 0.5 – 2.0. Semakin tingginya EF, maka produk tersebut akan semakin efisien lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari spesifikasi yang umumnya ada pada setiap produk.

Untuk yang terakhir hal yang harus Anda pertimbangkan juga adalah perbandingan antara harga pembelian dengan total biaya perawatan serta keuntungan yang nantinya bisa didapatkan dari sebuah Water Heater. Dengan begitu maka keuntungan pun bisa berganda buat Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang pertimbangan saat membeli Water Heater yang harus diketahui. Semoga bisa bermanfaat.

WhatsApp chat