Teknologi Terbaru Pemanas Air Tenaga Matahari Inti Solar

Teknologi Terbaru Pemanas Air Tenaga Matahari Inti Solar

Teknologi Terbaru Pemanas Air Tenaga Matahari Inti Solar

 

Sebagai pelopor pemanas air tenaga matahari di Indonesia sejak tahun 1960, Inti Solar selalu hadir menyediakan teknologi terdepan dan tercanggih di bidang pemanas air.  Banyak evolusi teknologi yang telah dilakukan demi terciptanya kepuasan bagi para customer. Pada Tahun 1960 Inti Solar hadir dengan teknologi kolektor flat. Teknologi ini bertahan cukup lama, hingga pada akhirnya Inti Solar mengeluarkan teknologi yang revolusioner yaitu tabung vacuum pada tahun 1993. Kenapa teknologi tabung vacuum disebut teknologi yang revolusioner? Hal tersebut dikarenakan teknologi ini merupakan penyempurnaan dari teknologi sebelumnya yaitu kolektor flat yang masih banyak kekurangan salah satunya pada hal penyerapan energi dan heat loss yang dihasilkan.

 

Tidak mau terlena dengan adanya teknologi tabung vacuum, Inti Solar terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal hingga pada tahun 2005 diperkenalkanlah teknologi “Heat Exchager Indirect System”. Sistem ini menambahkan kumparan tembaga di dalam tangki penyimpanan. Kumparan tembaga ini digunakan untuk memanaskan air dingin yang numpang lewat. Dengan kata lain, air yang Anda gunakan untuk mandi merupakan air baru yang dipanaskan di dalam kumparan tembaga tersebut.

 

Tahun 2008 Inti Solar kembali meluncurkan inovasi produk pemanas air tenaga matahari. Sistem Pemanasan Split Active, merupakan system yang menempatkan kolektor penyerap energi matahari dan tangki penampungan air panas secara terpisah. Dengan system ini penempatan kolektor dan tangki dapat fleksible mengikuti bentuk dan arsitektural bangunan di berbagai kebutuhan dengan tetap menggunakan prinsip dan konsep teknologi tabung vacuum. Hal tersebut menjadikan bangunan Anda terlihat lebih elegan dan modern.

 

Inovasi teknologi terbaru yang dihadirkan oleh Inti Solar pada akhir tahun 2012 adalah Double Tank Indirect Heating System. Sistem ini dilengkapi dengan 2 tangki, dimana lapisan tangki pertama berisi air panas yang berfungsi sebagai media untuk memanaskan lapisan tangki yang kedua. Tangki kedua inilah yang berfungsi sebagai tangki persediaan air panas yang nantinya akan digunakan untuk keperluan mandi. Sistem ini juga dihadirkan dengan kemampuan menerima air bertekanan yang menjadikan temperature dan debit air panas lebih konstan, sehingga lebih aman dan nyaman digunakan.