Cuci Pakaian Dengan Air Panas Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

Cuci Pakaian Dengan Air Panas Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

Cuci Pakaian Dengan Air Panas Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

Pemanas air tenaga matahari merupakan salah satu varian pemanas air yang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Mandi dengan air panas dahulu hanya dapat dinikmati ketika menginap di hotel berbintang saja. Namun perkembangan jaman mengubah segalanya karena kini seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati suplai air panas dengan mudah yakni dengan mengaplikasikan pemanas air bertenaga matahari di rumah mereka.

Efektif cuci pakaian dengan air panas dari pemanas air tenaga matahari

Belum banyak yang mengetahui bahwa air panas dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selama ini tentu banyak masyarakat yang berpikir bahwa air panas lazimnya hanya digunakan untuk mandi saja. Mandi atau berendam dengan air panas memang sangat baik bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya bagi kesehatan adalah mampu membuat tubuh menjadi rileks sehingga mampu menghalau stres. Saat ini banyak yang sudah mengaplikasikan solar water heater untuk memenuhi kebutuhan air panas sehari-hari.

Namun ternyata tak hanya sebatas digunakan untuk mandi, air panas nyatanya juga sangat efektif digunakan untuk keperluan lainnya seperti mencuci pakaian. Banyak masyarakat yang beranggapan penggunaan detergen yang banyak akan membuat pakaian yang dicuci menjadi jauh lebih bersih. Padahal hal tersebut tidaklah benar. Terlalu banyak memberikan detergen pada cucian justru dapat menimbulkan beberapa masalah seperti serat kain mudah rusak hingga alergi kulit khususnya kulit tangan yang bisa saja muncul gatal-gatal.

Bagi yang menghendaki pakaian menjadi bersih dan lebih tahan lama, salah satu resepnya adalah mencuci pakaian dengan air panas yang berasal dari pemanas air tenaga surya. Namun begitu, suhu yang digunakan juga harus diperhatikan. Suhu air panas yang terlalu tinggi justru dapat menyebabkan kerusakan pada pakaian. Suhu yang paling tepat untuk digunakan dalam mencuci pakaian adalah 40 derajat Celsius.

Mencuci dengan air panas dinilai lebih efektif karena memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan yang pertama adalah mampu membuat pakaian menjadi bersih maksimal. Hal ini dikarenakan bakteri dan kuman yang menempel pada baju telah dibasmi melalui perendaman air panas. Keunggulan mencuci pakaian dengan air panas dari pemanas air tenaga solar juga dapat membuat pakaian jauh lebih awet. Hal ini dikarenakan air panas dapat menjaga keefektifan serat kain.

Dan yang lebih peting, mencuci dengan air panas dapat menghalau kontaminasi bakteri yang terjadi dari satu pakaian ke pakaian lainnya. Mencuci pakaian dengan air panas dapat dilakukan secara efektif dengan menambahkan detergen cair yang lebih mudah larut dan lebih efektif melakukan pembersihan. Kombinasi air panas dengan detergen akan membuat pakaian menjadi lebih bersih. Noda dan bau yang bersemayam pada pakaian pun dapat teratasi dengan maksimal.

Ternyata mencuci pakaian dengan air panas yang dihasilkan oleh pemanas air tenaga matahari jauh lebih efektif dalam hal kebersihan maupun ketahanan kualitas pakaian yang dicuci. Yang terpenting adalah mengatur besaran suhu yang paling tepat untuk mencuci supaya serat kain tidak mengalami kerusakan.

Sumber: intisolar.com

Cuci Pakaian Dengan Air Panas Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

Cuci Pakaian Dengan Air Panas Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

Cuci Pakaian Dengan Air Panas Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

WhatsApp chat