Kelebihan Solar Water Heater yang Jarang Diketahui

20 Dec

Kelebihan Solar Water Heater yang Jarang Diketahui

Kelebihan Solar Water Heater yang Jarang Diketahui

Kelebihan solar Water Heater yang jarang diketahui – Karena banderol harga yang ditawarkan solar Water Heater atau pemanas air tenaga surya tersebut tergolong mahal, sehingga tak jarang orang lebih memilih mesin pemanas air yang harganya lebih murah misalnya saja pemanas air listrik yang menggunakan tangki ataupun tidak menggunakan tangki dan lain sebagainya. Namun demikian, meskipun harga solar Water Heater ini terbilang mahal, tetapi nantinya Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Sebab pada dasarnya solar Water Heater tersebut memang hadir dengan membawa banyak kelebihan ataupun keunggulan yang pastinya sangat pas sekali untuk kebutuhan para konsumennya. Mau tahu apa saja kelebihan yang dimiliki solar Water Heater tersebut? Langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Solar Water Heater yang Jara Diketahui

Karena pemanas air ini menggunakan tenaga surya, sehingga untuk mendapatkan tenaga panasnya, maka mesin pemanas tersebut akan memanfaatkan sinar matahari. Sinar matahari disini memiliki peranan yang cukup penting sekali, sehingga jadi salah satu sumber energi utama untuk bisa memanaskan air didalam sebuah tangki lewat alat panel surya. Kemudian air akan distribusikan ke semua instalasi jaringan pipa air panas yang ada.

Lantas, bagaimana jika cuaca tidak mendukung atau musim penghujan datang? Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut, sebab meskipun dalam kondisi cuaca yang buruk sekalipun, unit solar Water Heater tersebut masih bisa digunakan untuk memanaskan air dengan menggunakan daya cadangan listrik yang pastinya irit banget.

Kelebihan lainnya yang jarang diketahui adalah dengan menggunakan solar Water Heater tersebut maka alat ini tidak akan hasilkan sisa proses pembakaran, seperti residu ataupun asap yang didalamnya mengandung zat – zat yang membahayakan. Di sisi lainnya, dengan memanfaatkan energi matahari pasti akan cukup aman sekali digunakan, dan yang pasti hal tersebut juga tidak akan menimbulkan kerusakan alam ataupun lingkungan. Apabila dibandingkan dengan mesin pemanas air listrik, mesin tersebut pastinya akan memberikan sisa – sisa karbondioksida dari proses pemanasannya.

Belum lagi adanya kebocoran yang sering terjadi pada bagian sirkuit listriknya dan yang demikian tersebut pasti membahayakan pengguna, sebab aliran air bisa menghantarkan arus listrik. Lebih berbahaya lagi pada saat terjadi kosnleting listrik pasti hal ini bisa memicu munculnya percikan api dan kebakaran. Terlepas dari hal tersebut, penggunaan solar Water Heater ini pastinya juga hemat secara finansial untuk jangka panjangnya. Meskipun di awal pemasangan baru Anda butuh biaya yang lebih besar dibandingkan dengan mesin pemanas air yang lain.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kelebihan solar Water Heater yang jarang diketahui. Semoga bisa bermanfaat.

About Author

WhatsApp chat