Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Keramas Setelah Kehujanan

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Keramas Setelah Kehujanan

Pemanas air tenaga matahari menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang tentang kebutuhan pemanas air yang alami dan aman. Jenis pemanas air ini dikenal memiliki beragam fungsi dan fitur yang memungkinkan proses pemanasan air berjalan dengan cepat. Di musim hujan, anak-anak sering sekali hujan-hujanan. Untuk mencegah mereka mengalami flu, orang tua perlu menyediakan air panas untuk mandi. Dengan water heater tenaga surya, orang tua tidak perlu repot-repot merebus air. Nyalakan pemanas airnya dan biarkan hingga air menjadi panas.

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Keramas Setelah Kehujanan

Selain membilas badan yang basah dan dingin setelah kehujanan, kulit kepala dan rambut pun perlu dibersihkan dengan benar. Karena kepala merupakan bagian tubuh pertama yang terkena tetesan air hujan. Berikut ini manfaat keramas dengan air hangat setelah kehujanan:

1. Menghilangkan Sakit Kepala

Banyak orang yang menyepelekan mandi air panas setelah kehujanan atau hujan-hujanan, padahal itu sangatlah penting. Para pakar mengatakan jika air hujan yang dingin menjadi penyebab utama suhu tubuh mengalami penurunan secara drastis. Kondisi ini yang kemudian mengakibatkan sakit kepala. Untuk menghilangkan sakit kepala, perlu segera keramas dengan air panas. Air panas akan mengembalikan suhu tubuh menjadi kembali hangat dan normal, akibatnya sakit kepala berangsur-angsur menghilang.

2. Mencegah Flu

Alasan lain perlu memasang solar water heater sebagai penyedia air panas karena keramas dengan air panas mampu mencegah flu. Flu memang disebabkan oleh virus, namun virus tidak akan mampu menyerang bila tubuh berada dalam kondisi yang prima. Berbeda bila tubuh berada dalam kondisi terburuk yaitu setelah kehujanan. Suhu yang terlalu dingin dan kekebalan tubuh yang menurun menyebabkan virus flu menyerang dengan mudahnya. Tidak heran jika banyak orang yang terkena flu setelah kehujanan dan tidak berendam dengan air panas.

3. Mempertahankan Suhu Tubuh

Mandi air dingin setelah kehujanan justru membuat suhu tubuh semakin menurun akibatnya tubuh akan mulai menggigil. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan pemanas air tenaga surya untuk menghangatkan air dingin. Gunakan air panas untuk mandi atau bahkan berendam. Air panas membuat suhu tubuh yang menurun menjadi kembali normal.

4. Melebarkan Pembuluh Darah

Keramas dengan menggunakan sumber air panas dari pemanas air tenaga solar ternyata mampu meredakan pusing. Mengapa demikian? karena air hangat secara efektif mampu melebarkan pembuluh darah yang kemudian membantu oksigen mengalir dengan lancar. Kondisi ini otomatis akan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman, pusing yang mendera pun akan menghilang dengan sendirinya.

Itulah manfaat memasang pemanas air tenaga matahari untuk kebutuhan sehari-hari, terutama saat musim hujan. Pemanas yang baik mampu memberikan tekanan dan suhu panas yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Pemanas jenis ini memang yang paling direkomendasikan di Indonesia.

Oleh: intisolar.com

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Keramas Setelah Kehujanan

WhatsApp chat