Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Mandi Malam Hari

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Mandi Malam Hari

Pemanas air tenaga matahari merupakan jawaban segala kebutuhan mandi air hangat yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Di tengah cuaca yang tidak menentu, kadang hujan kadang panas banyak orang yang mudah terserang penyakit. Agar tubuh tetap sehat dan kuat melawan serangan penyakit, manfaatkan water heater yang ada di rumah. Apalagi jika terbiasa pulang di malam hari karena lembur bekerja, mandi dengan air dingin bukan pilihan yang tepat. Akan jauh lebih baik jika Anda mandi menggunakan air hangat terutama di malam hari.

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Mandi Malam Hari

Fungsi air hangat untuk mandi di malam hari bukan hanya menghindari resiko rematik atau masuk angin. Faktanya, manfaat mandi dengan air hangat lebih banyak sebagai berikut ini:

1. Meredakan Gatal Akibat Psoriasis

Mandi air hangat bisa jadi cara alternatif untuk menghilangkan gatal yang tidak nyaman akibat psoriasis. Cukup tambahkan minyak kelapa atau minyak zaitun ke dalam bathtub air hangat. Setelah berendam selama 10 menit, segera keringkan tubuh dengan handuk. Ketika rasa gatalnya menghilang, kini bisa tidur dengan lebih nyaman.

2. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat berendam dengan solar water heater di antaranya adalah mengatasi kulit kering. Yang perlu dilakukan hanya siapkan wadah atau baskom untuk merendam kaki, jika tidak berencana untuk membasuh seluruh tubuh. Sebelum merendam kaki di dalam air hangat, pastikan sudah memasukkan kaos kaki bersih yang telah diisi dengan gandum murni. Air hangat dengan ekstrak gandum ini baik untuk mengatasi kulit kaki yang kering. Untuk hasil terbaik, hendaknya dilakukan secara rutin.

3. Tidur Lebih Nyenyak

Menggunakan pemanas air tenaga surya untuk mandi di tengah malam jauh lebih baik dari air dingin. Setelah mandi air hangat suhu tubuh akan kembali beradaptasi dengan udara yang dingin di lingkungan sekitarmu. Ketika merebahkan tubuh di atas kasur, tubuh akan memproduksi melatonin lebih banyak dengan demikian kualitas tidur menjadi lebih baik. Jika umumnya tidak bisa tidur lewat dari tengah malam, kini tidur bisa dilakukan lebih awal.

4. Meningkatkan Kerja Otak

Sebuah jurnal mengatakan jika minyak esensial yang ditambahkan pada air hangat bekerja secara aktif untuk mengatasi stress. Mandi air hangat dengan aromaterapi juga baik untuk mempertajam daya ingat.

5. Menangkal Flu

Mandi air dingin di malam hari pada musim hujan hanya akan virus flu menyerang dengan mudah. Manfaatkan pemanas air tenaga solar untuk menghasilkan air hangat karena mandi air hangat efektif untuk menangkal flu.

Dengan banyaknya manfaat yang diberikan dari mandi air hangat, kini kita bisa memasang pemanas air hangat kapan saja. Untuk produk yang terbaik pilih pemanas air tenaga matahari yang cara kerjanya berdasarkan dari sinar matahari. Pemanas air ini bekerja dengan super cepat untuk memanaskan air.

Oleh: intisolar.com

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Mandi Malam Hari

WhatsApp chat