Air Solar Water Heater Ternyata Bagus Untuk Radang Sendi

Air Solar Water Heater Ternyata Bagus Untuk Radang Sendi

Air panas dari solar water heater ternyata bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengurangi nyeri karena radang sendi. Jika Anda sudah mengalami radang sendi cukup lama, maka merendam kaki atau bagian yang sakit tersebut dengan air hangat bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

Air hangat yang Anda gunakan untuk merendam kaki tersebut bisa membantu agar Anda merasa lebih nyaman. Hal ini juga hampir sama dengan yang Anda lakukan menggunakan salep atau krim yang menghasilkan rasa panas atau hangat pada tulang.

Penggunaan air panas dari solar water heater untuk radang sendi

Nyeri sendi atau sendi yang sakit sering terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Biasanya hal tersebut terjadi karena berbagai macam hal. Misalnya seperti penyakit reumatik, pengapuran sendi, hingga asam urat. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya Anda bisa melakukan pengobatan dengan dua jenis. Pertama adalah dengan obat dan yang lainnya menggunakan terapi atau tanpa obat.

Cara untuk mengatasi rasa sakit tanpa obat adalah dengan menggunakan kompres. Kompres dengan air hangat memang berguna untuk membantu mengurangi rasa sakit untuk sendi yang tidak memiliki gejala seperti bengkak atau peradangan. Agar mendapatkan air hangat yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan solar water heater Jakarta.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan handuk atau kain bersih dan juga sebaskom air hangat. Basahi handuk tersebut dengan air hangat kemudian peras. Tempelkan handuk tersebut pada bagian sendi yang sakit, seperti lutut, siku atau pergelangan tangan.

Selain menggunakan handuk, Anda juga bisa menggunakan plastik tebal atau wadah yang diisi dengan air panas. Kemudian tempelkan plastik berisi air panas tersebut pada bagian sendi yang sakit.

Cara ini dirasa lebih efisien karena Anda tidak perlu repot untuk memeras handuk. Selain itu air panas yang disimpan pada wadah juga akan lebih bertahan lama sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Agar lebih praktis lagi, Anda bisa menggunakan air panas dari pemanas air tenaga matahari yang lebih cepat.

Namun ketika Anda menggunakan air panas untuk mengompres, pastikan mengenai suhu air panas yang digunakan tersebut tidak terlalu tinggi. Hal ini karena suhu air yang tertalu tinggi bisa menyebabkan luka bakar pada bagian yang dikompres tersebut. Oleh karena itu penggunaan pemanas air tenaga surya bisa membantu Anda karena ada bagian pengaturan suhu yang bisa digunakan.

Selain itu hindari juga untuk mengompres bagian sendi ketika kulit atau bagian luarnya mengalami bengkak, memar, atau ada bagian luka yang terbuka. Akan lebih baik jika Anda menyembuhkan bagian luarnya terlebih dahulu kemudian mengompresnya menggunakan air panas dari solar water heater.

 

Oleh: intisolar.com

Air Solar Water Heater Ternyata Bagus Untuk Radang Sendi

WhatsApp chat