Artikel

5 Kelebihan Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Relaksasi Mandi Air Serai

Pemanas air tenaga matahari, merupakan teknologi canggih  dalam menghadirkan air hangat dengan suhu yang berkualitas untuk tubuh. Mandi air hangat bermanfaat untuk tubuh untuk relaksasi dan menenangkan pikiran. Apalagi jika air hangat dicampur dengan serai  yang menyehatkan untuk tubuh.

Kelebihan pemanas air tenaga matahari untuk relaksasi mandi air serai

  1. Membersihkan Kuman di Tubuh

Mandi adalah aktivitas yang dilakukan oleh seseorang tiap hari. Anak-anak hingga orang dewasa membutuhkan membersihkan diri agar terhindar dari kuman. Bahkan mandi air hangat mempunyai efek yang sangat menyehatkan untuk tubuh dan sebagai terapi kesehatan. Hal itu, dilakukan agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Apakah pernah menggunakan terapi air hangat menggunakan serai? Menurut pengobatan tradisional, air rebusan serai bermanfaat untuk menangkal penyakit dan bakteri/kuman.

  1. Air Serai Mengandung Senyawa Anti Peradangan

Serai mengandung senyawa anti radang, yaitu isoorientin, swertia saponin dan asam klorogenik. Dalam serai juga terkandung berbagai macam zat, seperti potasium, magnesium, antioksidan hingga fosfor.

Serai daun segudang manfaat untuk mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit. Jika ingin memiliki kulit dan tubuh sehat, solusinya adalah mandi air rebusan serai.

Jika Anda rutin menerapkan terapi air hangat serai, efeknya tubuh bebas dari gangguan  penyakit berbahaya. Terapkan ketika pagi dan sore hari setelah beraktivitas yang cukup melelahkan.

  1. Mengatasi  Nyeri Otot

Jika tubuh sering mengalami nyeri otot, dapat mencoba terapi air hangat rebusan serai. Caranya sangat mudah, silakan ambil bumbu dapur kaya akan manfaat, yaitu serai sebanyak dua batang.

Langkah selanjutnya dengan memarkan  serai lalu campurkan air hangat yang berasal dari pemanas air tenaga solar sebanyak empat liter. Kemudian gunakan untuk mandi atau berendam setiap pagi dan sore secara rutin.

Apabila rutin menerapkan air rebusan serai, maka tubuh akan selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Selain itu, terdapat berbagai macam keuntungan yang diperoleh dari mandi rebusan serai. Pikiran akan menjadi lebih tenang dan mampu menurunkan tingkat stres.

  1. Menghilangkan Kotoran

Mandi memang dapat membersihkan kotoran, namun perlu diketahui bahwa terdapat cara unik untuk mandi dengan rebusan serai. Terbukti ampuh untuk menghilangkan kotoran dan membunuh kuman yang ada di tubuh.

Kuman atau bakteri yang membuat gatal di tubuh akibat keringat yang berlebih.  Dengan mandi rebusan serai dapat mengeluarkan toxic di tubuh melalui keringat. Hasilnya tubuh mengalami rasa nyaman dan dapat mengendurkan otot-otot yang kaku. Menerapkannya akan membuat tubuh menjadi lebih bersih dan terhindar dari penyakit.

  1. Membuat Kulit Cerah dan Lembut

Menerapkan terapi mandi rebusan serai, terdapat berbagai manfaat yang tersembunyi untuk wajah. Kulit tubuh akan menjadi lebih  cerah dan lembut, apalagi sangat berkhasiat untuk peremajaan kulit wajah.

Kulit wajah yang sehat yang terlihat merona dan segar. Jika Anda memiliki keluhan pada wajah yang kering dan berjerawat sebaiknya terapi menggunakan air hangat  rebusan serai yang berasal dari pemanas air tenaga solar.

Terapi mandi air hangat, sangat bermanfaat bagi tubuh supaya menjadi segar dan nyaman setelah beraktivitas. Anda dapat menerapkan mandi air hangat dicampur dengan rebusan serai menggunakan alat canggih yang dihasilkan dari pemanas air tenaga matahari.