Artikel

7 Hal yang Dipertimbangkan Sebelum Memasang Water Heater Matahari

Semakin berkembangnya zaman membuat water heater matahari banyak digunakan oleh pengelola hotel untuk memfasilitasi para tamu. Namun, sebelum membeli pemanas air untuk hotel sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut agar tidak menyesal.

7 Hal yang dipertimbangkan sebelum memasang water heater matahari

  1. Teknologi yang terdapat pada water heater

Saat hendak membeli water heater sebaiknya pilihlah yang telah memiliki teknologi canggih dan keluaran terbaru. Hal yang perlu diperhatikan adalah apakah pemanas air yang hendak dibeli telah menggunakan sistem indirect dan teknologi vacuum tubes.

Sistem indirect dan teknologi vacuum tubes merupakan teknologi yang akan membuat cara kerja pada pemanas air menjadi lebih optimal. Teknologi ini juga akan memudahkan penggunanya dan bisa mencukupi ketersediaan air hangat.

  1. Temperatur pada pemanas air

Perhatikan apakah pemanas air yang akan dibeli sudah bisa mempunyai temperatur yang stabil dan konstan. Hal ini penting karena apabila temperaturnya stabil maka kualitas air hangat juga bagus.

Temperatur juga berpengaruh pada aliran air, sehingga jika temperaturnya konstan maka aliran air pun tidak akan tersendat dan sangat deras. Para tamu pun akan dimanjakan dengan kehadiran air hangat yang lancar ketika mandi.

  1. Memiliki variasi produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Pemanas air tenaga surya keluaran terbaru telah dilengkapi dengan berbagai variasi produk yang bisa dipilih sesuai dengan pemakaian. Saat ini sudah ada tiga variasi yang bisa dipilih oleh konsumen.

Pertama, variasi 80 liter yang dapat digunakan untuk 2 sampai 3 orang. Kedua, variasi 100 liter yang bisa digunakan untuk 2 sampai 4 orang. Terakhir adalah variasi 200 liter yang bisa dipakai untuk 5 sampai 7 orang.

  1. Tetap dapat berjalan optimal meski sedikit sinar matahari

Produk pemanas air keluaran terbaru diklaim dapat tetap beroperasi dengan maksimal meski cuaca sedang mendung atau bahkan hujan. Temperatur yang dihasilkan tetap akan stabil sehingga tidak mengganggu pasokan air hangat.

  1. Sudah menjalani uji coba yang panjang

Produk pemanas air tenaga solar telah menjalani serangkaian uji coba sebelum dipasarkan, sehingga terjamin kualitas dan kinerja alatnya.  Uji coba yang dilaksanakan juga dikerjakan oleh para tenaga ahli profesional di bidangnya.

  1. Menawarkan harga yang terjangkau

Harga yang ditawarkan oleh produk pemanas air ini terbilang cukup terjangkau. Tidak heran banyak kontraktor dan masyarakat yang merekomendasikan beralih dari pemanas konveksi ke pemanas air bertenaga solar ini.

  1. Sudah dipercaya oleh masyarakat

Saat membeli pemanas air, pilihlah produk yang sudah dipercaya oleh masyarakat dan terjamin mutunya. Ini penting dilakukan agar produk yang Anda pilih benar-benar awet dan hasilnya tidak mengecewakan.

Disarankan untuk memperhatikan beberapa hal agar menjadi pertimbangan saat hendak membeli water heater matahari. Pilihlah pemanas air sesuai dengan kebutuhan karena banyak sekali variasi produk yang ada di pasaran.