Artikel

Cara Berendam Dengan Air Solar Water Heater Plus Rebusan Daun Jeruk Purut

Mandi dengan air hangat merupakan hal yang sudah biasa. Berikut ada cara baru untuk mandi dengan air hangat dari solar water heater agar tidak cenderung monoton dan membosankan, yakni dengan membuat hidroterapi sendiri di rumah. Hidroterapi merupakan efek segar dari wewangian yang akan kita gunakan saat mandi agar terasa lebih segar dan rileks.

Setelah seharian beraktivitas, sering kali kita merasa lelah. Mandi atau berendam dengan air hangat mampu mengatasi rasa lelah pada tubuh setelah beraktivitas Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal kita bisa mencoba hidroterapi dari bahan alami, yakni dengan memanfaatkan campuran rebusan daun jeruk purut segar.

Cara berendam dengan air solar water heater campur rebusan daun jeruk purut segar

Pemanfaatan rebusan daun jeruk purut segar dalam air hangat dapat memunculkan relaksasi tersendiri dengan aroma terapi yang khas. Aroma yang dihasilkan dapat menenangkan pikiran, terutama saat pikiran kita sedang kacau dan kalut. Metode ini sangat tepat untuk membuat pikiran kita lebih tenteram dan mengusir lelah.

Cara membuat hidroterapi tersebut sangatlah mudah, yakni campurkan air hangat dari solar water heater Jakarta dengan rebusan daun jeruk purut yang bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh. Kandungan minyak asiri secara alami dalam daun jeruk purut memberikan efek aroma terapi yang menenangkan.

Ambil dua genggam daun jeruk purut segar. Kemudian campurkan daun dengan air panas yang diperoleh dari pemanas air tenaga matahari. Lalu, tuang air rebusan daun jeruk purut segar tersebut ke dalam satu ember air hangat. Gunakan campuran air hangat tersebut untuk mandi dan rasakan aroma dan manfaatnya bagi tubuh.

Perpaduan antara air hangat dan aroma daun jeruk purut akan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan tenteram. Istirahat akan menjadi lebih berkualitas dan rasa lelah akibat beraktivitas seharian segera terobati. Oleh karena itu kita dapat memanfaatkan hal-hal kecil di sekeliling kita dan sering kali dianggap remeh.

 

Daun-daunan selain berfungsi sebagai bumbu masakan, ternyata memiliki khasiat yang baik bagi tubuh kita. Terbukti dari rebusan daun jeruk purut segar yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks setelah lelah bekerja. Tidak perlu repot-repot ke salon atau spa, kita bisa mempraktikkan relaksasi hidroterapi dengan aroma terapi dari bahan-bahan sekitar secara sederhana di rumah.

Mandi atau berendam air hangat dianggap mampu mengatasi tubuh yang lelah sepulang beraktivitas. Mandi air hangat merupakan salah satu bentuk terapi hidroterapi apalagi dengan campuran rebusan daun jeruk purut segar. Air hangat yang menyatu dengan rebusan daun jeruk purut dapat memberikan efek relaksasi yang lebih pada tubuh.

Itulah manfaat mandi air hangat dari solar water heater dengan campuran rebusan daun jeruk purut untuk merelaksasi tubuh dan pikiran kita.

 

Oleh: intisolar.com