Artikel

Jadwal Minum Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Solar yang Tepat

Tak boleh asal-asalan, ternyata meminum air hangat yang diambil dari pemanas air tenaga solar juga memiliki jadwal yang tepat. Minum air hangat memang disarankan, tetapi untuk mendapatkan manfaatnya Anda tidak boleh minum secara asal-asalan. Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, berikut ini jadwal minum air hangat yang tepat.

Jadwal Minum Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Solar yang Tepat

  1. Saat Bangun Pagi

Minum satu gelas air putih hangat setiap ba gun tidur mampu melancarkan proses buang air besar. Tak hanya itu, satu cangkir air hangat juga membuat perut terasa lebih kenyang dan memberi energi untuk tubuh. Bahkan air hangat juga mampu membuang racun yang ada.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, cukup rutin meminum air hangat setiap bangun tidur. Anda sebaiknya menghindari minum air dingin agar kinerja organ-organ di dalam tubuh tetap normal.

  1. Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Minum air hangat sebelum dan sesudah berolahraga sama-sama mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Sebelum olahraga, air hangat bisa menjadi asupan energi agar tubuh tetap terhidrasi. Sedangkan setelah olahraga mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Hal yang perlu Anda ingat adalah selalu penuhi asupan air hangat secara cukup, entah itu saat cuaca panas ataupun dingin. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, Anda juga harus meminum air sebanyak 8-10 gelas per hari. Sekarang ini sudah ada solar water heater yang mampu menyediakan air hangat selama 24 jam. Dengan begitu tak ada alasan lagi untuk tidak meminum air hangat secara rutin.

  1. Sebelum Makan

Meminum satu gelas air hangat sebelum 30 menit jam makan mampu membuat Anda merasa kenyang. Hal ini tentunya sangat baik bagi Anda yang sedang diet. Dengan begitu perut akan merasa kenyang dan tidak ingin makan dengan porsi yang besar. Hal yang harus Anda ingat adalah jangan minum air saat sedang makan. Selain membuat kenyang berlebihan, Anda juga akan merasakan mual dan muntah.

  1. Saat Lapar

Minumlah satu gelas air hangat yang diambil dari pemanas air tenaga matahari saat Anda lapar. Daripada menambah porsi makanan, lebih baik minum air hangat agar program diet yang Anda jalani tidak terganggu. Tak hanya itu, air putih hangat juga bisa dijadikan obat alami untuk mengurangi nafsu ngemil.

  1. Saat Sakit

Saat sedang sakit pastinya Anda tidak ingin minum banyak air putih karena tidak enak. Tetapi faktanya, bagi orang sakit air hangat mampu memulihkan kondisi tubuh lebih cepat. Minumlah satu gelas air hangat saat tubuh kurang sehat agar tetap terhidrasi dan racun-racun di dalam tubuh keluar. Dengan begitu tubuh Anda akan jauh lebih segar dan bisa sembuh dengan cepat.

Itu tadi jadwal minum air hangat yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal. Saat ini sudah ada pemanas air tenaga solar yang mampu menyediakan air hangat kapan pun tanpa peluru repot-repot memasak air. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak meminum air hangat yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh.