Cara Mandi Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Matahari Ala CR7

Cara Mandi Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Matahari Ala CR7

Pemanas air tenaga matahari nampaknya sudah biasa terdengar saat ini. Jenis pemanas ini menjadi yang paling efektif untuk diaplikasikan di berbagai tempat dari rumah pribadi, apartemen, hotel hingga bangunan komersial lainnya. Bahkan ketersediaan air panas juga diperlukan oleh para olahragawan khususnya pemain bola usai bertanding. Tubuh yang penuh keringat sepanjang pertandingan tentu saja membuat tidak nyaman.

Cara mandi air hangat dari pemanas air tenaga matahari ala CR7

Siapa yang tidak mengenal kapten kesebelasan timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Berikut ini terdapat beberapa cara mandi air hangat dari solar water heater yang unik ala mega bintang pemegang Ballon d’Or ini:

  • Berendam air hangat

Setelah menyelesaikan pertandingan dan berkeringat, seorang Cristiano Ronaldo akan segera melakukan ritual sekaligus terapi untuk membersihkan serta merilekskan badannya. Tepat setelah pertandingan, pesepak bola tampan ini akan melaksanakan terapi air hangat. Pertama-tama yang ia lakukan adalah berendam dalam air hangat. Suhu air tersebut sudah diatur sedemikian rupa.

Umumnya, Ronaldo menggunakan air hangat bersuhu 44 derajat Celsius untuk berendam selama 5 menit. Gaya mandi ini memang tergolong unik. Namun khasiatnya sungguh luar biasa untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Air hangat akan membantu kulit membuka pori-pori serta membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit hingga yang terjebak dalam pori-pori secara maksimal. Terlebih penggunaan pemanas air tenaga surya sangat recommended karena sangat mudah dalam pengaturan suhu air yang hendak digunakan.

  • Melompat ke air dingin

Setelah selama 5 menit menggunakan air hangat bersuhu 44 derajat Celsius untuk berendam, selanjutnya Ronaldo akan segera bergegas menuju air dingin. Ia akan mengguyur tubuhnya dengan air biasa atau air dingin layaknya mandi biasa. Terapi dengan air dingin setelah berendam dalam air hangat ini dilakukan kurang lebih selama 3 menit. Proses ini akan membantu pelemasan otot-otot yang kaku karena aktivitas fisik yang sangat tinggi. Terapi mandi air hangat lalu berganti dengan air dingin dapat benar-benar secara efektif membuat otot yang semula tegang menjadi lemas dan normal kembali. Jika dibiarkan dalam kurun waktu lama, penegangan otot ternyata memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

  • Mandi dengan air hangat

Setelah 3 menit menghabiskan waktu untuk mandi atau sekedar mengguyur tubuh menggunakan air dingin, terapi selanjutnya yang dilakukan Cristiano Ronaldo adalah mengulangi lagi mandi dan berendam dengan air hangat yang berasal dari pemanas air tenaga solar. Proses berendam air hangat yang kedua ini dilakukan lebih lama yakni selama 30 menit untuk melancarkan sirkulasi dan peredaran darah dalam tubuh secara efektif.

Sebagai mega bintang lapangan hijau yang sudah mendunia, ternyata Cristiano Ronaldo memiliki cara tersendiri untuk menjaga kebugarannya termasuk saat mandi air hangat usai pertandingan seperti yang dijelaskan di atas. Air panas yang terbaik untuk mandi adalah yang dihasilkan pemanas air tenaga matahari.

Oleh: intisolar.com

Cara Mandi Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Matahari Ala CR7

WhatsApp chat