Detail Info Tentang Pemanas Air Listrik dan Solar Water Heater

Detail Info Tentang Pemanas Air Listrik dan Solar Water Heater

Detail Info Tentang Pemanas Air Listrik dan Solar Water Heater

Pemanas air listrik dan solar Water Heater – Pastinya Anda juga sangat setuju sekali bahwa mandi dengan air hangat tak hanya bisa memberi efek kenikmatan, tetapi juga kesegaran tersendiri. Apalagi jika mandinya tersebut dikala musim dingin tiba, atau saat pulang dari bekerja. Kebutuhan untuk mandi dengan air panas menggunakan instalasi pemanas air di rumah mulai digemari oleh banyak orang, sehingga ada berbagai jenis pemanas air yang bisa dipilih. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan mencoba membagikan kepada Anda tentang pemanas air listrik dan solar Water Heater. Jadi, silahkan disimak baik – baik ulasannya dibawah ini ya!

Pemanas Air Listrik (Electric Water Heater)

Pemanas air listrik ini mengandalkan energi listrik untuk hasilkan panas. Cara kerjanya pun sama dengan alat listrik penghasil panas yang ada pada umumnya. Perlu Anda tahu bahwa pemanas air listrik tersebut terbagi jadi dua jenis, yakni pemanas air listrik yang menggunakan tangki dan tanpa tangki. Dari kedua jenis pemanas air listrik yang ada, tentu harga yang ditawarkan juga berbeda dan yang demikian ini ditentukan oleh besar dan kecilnya ukuran tangkinya.

Salah satu kekurangan jika Anda menggunakan pemanas air yang menggunakan tangki ini adalah konsumsi listriknya lebih besar. Dan yang demikian tersebut pastinya akan sangat berbeda jika Anda memilih pamanas air yang tidak menggunakan tangki. Jadi, jika Anda memang ingin membeli alat pemanas air listrik, kami sarankan agar Anda memilih pemanas air yang hemat listrik atau bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Solar Water Heater (Pemanas Air Tenaga Surya)

Kemudian untuk jenis pemanas air yang berikut ini andalkan energi dari matahari atau yang biasanya dikenal dengan solar panel. Pemanas tersebut juga sudah dilengkapi dengan adanya tangki berukuran besar. dikarenakan energi panas yang dihasilkan dari matahari sehingga hanya bisa didapatkan di saat siang hari saja.

Menggunakan pemanas air tenaga surya tersebut pastinya sangat cocok sekali untuk Anda yang tinggal di Indonesia. Sebab, Indonesia sendiri mempunyai iklim tropis. Bahkan cocok juga untuk Anda yang memiliki budget minim. Salah satu hal paling menarik yang dimiliki solar Water Heater tersebut adalah sudah dilengkapi dengan pemanas cadangan elektrik heater yang nantinya bisa Anda aktifkan saat tidak ada panas matahari untuk menghasilkan air panas.

Penggunaan mesin pemanas air ini nyaris tidak butuh perawatan yang khusus, sehingga jauh lebih hemat sebab Anda tak perlu mengeluarkan biaya operasional. Kekurangan dari pemanas tersebut adalah harganya yang bisa dibilang sangat mahal, jadi untuk membelinya Anda harus rela merogoh kocek dalam – dalam. Namun demikian, untuk masalah efisiensi pemanas air tenaga surya ini andalannya.

Demikian detail info tentang pemanas air listrik dan solar Water Heater yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

Detail Info Tentang Pemanas Air Listrik dan Solar Water Heater

WhatsApp chat