News & Event

Keunggulan Penggunaan Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Mall

Keunggulan Penggunaan Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Mall

Pemanas air tenaga surya merupakan jenis pemanas yang sangat direkomendasikan. Kini semakin banyak masyarakat yang mengaplikasikan pemanas jenis ini untuk berbagai kebutuhan dari mulai rumah pribadi, perusahaan, berbagai usaha hingga gedung-gedung komersial mulai dari hotel hingga mall dan masih banyak lagi. Kebutuhan air panas saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer yang

Daftar Keunggulan Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Mall

Pusat perbelanjaan atau mall merupakan salah satu tempat yang membutuhkan keberadaan air panas bagi para konsumen, karyawan maupun untuk berbagai gerai yang dibuka di dalamnya seperti salon, restoran, pusat gym dan masih banyak lagi. Untuk itu, penggunaan solar water heater sangat direkomendasikan untuk mall. Berikut beberapa keunggulannya.

  • Lebih higienis

Pemanas air tenaga surya memiliki deretan komponen yang sederhana namun berkelas dan berkualitas tinggi. Termasuk tangki penyimpanannya yang dibuat dari bahan baja berkualitas serta dilapisi stainless steel atau enamel yang juga memiliki mutu bagus. Tangki ini tentunya dapat menjaga kebersihan dan kehigenisan air yang tersimpan di dalamnya sebelum disalurkan pada para pengguna. Bahan pembuat dan pelapis tangki tersebut mampu menahan produk dari potensi korosi yang dapat menyebabkan kerusakan tangki yang menjalar ke kerusakan komponen lainnya.

  • Tahan lama

Pusat perbelanjaan atau mall merupakan tempat yang akan dikunjungi oleh banyak masyarakat. Termasuk para konsumen yang akan menggunakan air panas di berbagai gerai. Karena sangat banyak pemakainya dan bergantian setiap hari, tentu saja pemanas air tenaga matahari menjadi pilihan yang paling tepat. Pemanas air ini memiliki tatanan komponen yang jauh lebih kuat serta lebih sederhana sehingga membuatnya jadi lebih tahan lama. Walau dipakai secara terus menerus setiap hari oleh tangan yang berbeda, namun seluruh komponen pemanas ini dijamin lebih awet dan tahan lama.

  • Lebih hemat energi

Keunggulan penggunaan pemanas air tenaga surya yang selanjutnya adalah dapat mendukung gerakan untuk lebih mencintai alam yakni lebih hemat energi. Pemanas air tenaga listrik membutuhkan energi listri yang merupakan sumber daya alam tak terbarui sebagai sumber tenaga utama. Penggunaan energi listrik secara terus menerus akan membuat generasi penerus mengalami krisis energi. Berbeda dengan pemanas air tenaga surya yang menggunakan sinar matahari sebagai energi utama. Sinar matahari adalah sumber daya alam yang dapat diperbarui sehingga dapat digunakan selamanya.

  • Minim perawatan

pemanas air tenaga solar juga merupakan jenis pemanas yang sangat minim keutuhan perawatannya. Berbeda dengan pemanas air tenaga listrik yang sangat sering membutuhkan servis atau perbaikan, pemanas air varian ini tidak memerlukan perawatan yang rumit dan terlalu sering. Terlebih apabila digunakan sesuai prosedur yang benar, maka pemanas bertenaga surya akan bertahan jauh lebih lama lagi.

Melalui penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa pemanas air tenaga surya memiliki keunggulan yang jauh lebih banyak dibanding pemanas air jenis lainnya. Termasuk untuk diterapkan di pusat perbelanjaan atau mall, solar water heater adalah pilihan terbaik.

Oleh: intisolar.com