News & Event

Keuntungan Menggunakan Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Usaha Lapangan Futsal

Keuntungan Menggunakan Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Usaha Lapangan Futsal

Pemanas air tenaga matahari saat ini sudah semakin familiar diaplikasikan di berbagai tempat mulai dari rumah pribadi hingga bangunan komersial. Sebagai penyuplai kebutuhan air panas, pemanas air bertenaga surya merupakan pilihan yang paling tepat dibandingkan dengan pemanas lainnya. Pemanas ini memiliki sistem instalasi yang tidak rumit sehingga tidak merepotkan dan perawatannya pun jauh lebih mudah.

Keuntungan Menggunakan Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Usaha Lapangan Futsal

Pemanas air bertenaga surya sangat tepat diaplikasikan di berbagai tempat salah satunya adalah usaha persewaan lapangan futsal. Area ini sangat membutuhkan suplai air panas bagi para konsumennya. Berikut beberapa keuntungan menggunakan solar water heater untuk persewaan lapangan futsal.

  • Lebih prestisius

Pemanas air bertenaga surya memiliki desain yang mengandung nilai artisitik tinggi. Desainnya simple namun tetap terlihat rapi dan mewah. Tidak seperti pemanas air tenaga listrik yang banyak memiliki untaian kabel yang akan sangat mengganggu penampilan dan kerapian pemanas air ketika diterapkan di kamar mandi. Setelah bermain futsal, tentu saja setiap pemain akan mandi untuk membersihkan badan yang tadinya berlumuran keringat. Air panas nampaknya menjadi salah satu fasilitas yang wajib ada dalam persewaan lapangan futsal.

  • Lebih tahan lama

Berbeda dengan pemanas air bertenaga listrik, pemanas air tenaga surya memiliki masa pakai yang jauh lebih awet dan tahan lama. Terlebih untuk sebuah bisnis layaknya usaha lapangan futsal tentunya membutuhkan peralatan yang tahan lama meskipun digunakan oleh banyak orang. Para pengguna lapangan futsal tentu saja silih berganti setiap harinya. Tentu saja akan demikian pula pada ruang mandi yang akan dipergunakan oleh banyak orrang. Pemanas air bertenaga surya dibuat dari bahan berkualitas yang memang memiliki masa pakai yang jauh lebih lama.

  • Lebih hemat pengeluaran

Memang benar pemasangan pemanas air bertenaga matahari jauh lebih mahal di awal pemasangan. Namun setelah berjalan, pemanas jenis ini justru membutuhkan biaya operasional yang jauh lebih rendah. Pemanas air ini tidak membutuhkan biaya perawatan yang tinggi layaknya pemanas air tenaga listrik. Selain itu, karena menggunakan sinar matahari sebagai sumber tenaga utama sehingga dapat diperoleh secara gratis tanpa harus membayar biaya tagihan bulanan.

  • Jauh lebih aman

Konsumen adalah raja. Begitulah salah satu pepatah yang juga berlaku pada usaha futsal. Keamanan tentu saja perlu dijamin bagi seluruh konsumen yang menggunakan fasilitas termasuk air panas. Itulah mengapa penggunaan pemanas air tenaga solar sangat direkomendasikan. Pemanas ini jauh lebih aman digunakan dibanding pemanas lainnya terutama yang bertenaga listrik. Pemanas bertenaga listrik memiliki resiko yang jauh lebih besar seperti air mengandung setrum dan masih banyak lagi.

Demikian informasi mengenai keuntungan penggunaan pemanas air tenaga surya yang diaplikasikan pada usaha lapangan futsal. Ternyata jenis pemanas air ini sangat ekonomis namun tetap memberikan kesan fasilitas yang mewah serta instalasi yang rapi tanpa bahaya.

Oleh: intisolar.com