News & Event

Manfaat Air Hangat Dari Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Kecantikan

Manfaat Air Hangat Dari Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Kecantikan

Pemanas air tenaga matahari merupakan jenis pemanas yang sedang hits saat ini. Pemanas ini tidak menggunakan energi listrik namun menggunakan sinar matahari sebagai sumber tenaga utama sehingga sangat hemat energi. Pemanas ini juga sangat aman digunakan karena instalasi tangki penampung serta unitnya berada di luar ruangan dan terpisah dari kran yang digunakan oleh para konsumen.

Manfaat air hangat dari pemanas air tenaga matahari untuk kecantikan

Dengan menggunakan pemanas air bertenaga solar, berendam air hangat dapat dilakukan dengan mudah dan kapan saja di rumah. Berendam air hangat sangat baik untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat berendam air hangat dari solar water heater untuk kecantikan:

  • Meminimalisir kadar minyak berlebih

Memiliki wajah yang terlalu berminyak memang menjadi salah satu masalah yang sangat mengganggu. Aktivitas sedikit saja dapat membuat pinyak mengkilap. Ternyata air hangat dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Mandi dengan air hangat terlebih menyeka kulit wajah dengan air hangat mampu mengangkat minyak berlebih sehingga tubuh dan wajah akan terasa segar maksimal.

  • Mencegah dan mengatasi kulit pecah-pecah

Saat musim kemarau datang, banyak yang mengeluhkan kulit menjadi pecah-pecah yang sangat mengganggu. Tidak hanya terasa sakit, kulit pecah-pecah juga dapat menurunkan rasa percaya diri untuk dapat tampil di depan umum. Biasanya kulit pecah-pecah menyerang tumit dan beberapa area kulit keras lainnya. Mandi dengan air hangat yang berasal dari pemanas air tenaga surya ternyata dapat mengatasi itu semua. Berendam dengan air hangat mampu menjaga kelembaban dan keelastisan kulit sehingga terbabas dari masalah kulit pecah-pecah.

  • Membersihkan kulit sampai ke pori

Banyak kotoran yang menempel di kulit terlebih hingga ke pori-pori umumnya menjadi masalah serius dalam kecantikan. Kulit kotor akan berpengaruh pada wajah yang sering terkena jerawat, komedo hingga flek hitam. Mandi atau berendam dengan air hangat mampu menghalau berbagai masalah kecantikan yang disebabkan oleh kotoran yang menempel khususnya pada wajah. Hal ini karena air hangat yang dihasilkan pemanas air tenaga solar akan mampu membuka pori-pori secara maksimal. Setelah pori terbuka, kotoran yang tersumbat atau terjebak di dalamnya pun dapat dibersihkan secara maksimal. Tak hanya wajah, berendam dengan air hangat juga akan membuat kulit keseluruhan dapat terangkat dengan maksimal. Kecantikan kulit tentu menjadi hal utama yang harus dijaga.

  • Mengatasi kulit kusam

Berendam dengan air hangat juga mampu menurunkan risiko terjadinya stres yang berdampak negatif terhadap kecantikan. Stres berlebih mampu memberi efek negatif terhadap kecantikan seperti kulit kusam, muncul komedo hingga flek hitam dan masih banyak lagi.

Setelah menyimak dan membaca uraian serta penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa ternyata berendam dengan air hangat tidak hanya dapat membuat tubuh terhindar dari rasa dingin. Namun juga dapat bermanfaat bagi kecantikan. Segera pasang pemanas air tenaga matahari di rumah Anda.

Oleh: intisolar.com