Artikel, News & Event

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Mandi Garam

Pemanas air tenaga matahari menjadi produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Produk ini tidak hanya dibutuhkan di musim hujan saja. Bahkan beberapa orang, mengaku memanfaatkan air hangat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Setelah bekerja di lingkungan luar selama berjam-jam, tubuh akan terpapar dengan banyak kotoran dan debu. Bila tidak dibersihkan dengan baik, sisa debu dan kotoran akan menempel di kulit menjadi daki. Salah satu manfaat mandi garam adalah memastikan tubuh bersih secara sempurna.

Manfaat Pemanas Air Tenaga Matahari untuk Mandi Garam

Kecantikan bisa diusahakan melalui banyak hal tidak melulu dengan pergi ke salon atau klinik kecantikan. Cara termudah adalah memanfaatkan air hangat dengan garam. Keduanya bila dicampur akan menjadi media yang efektif merawat kecantikan kulit. Berikut ini manfaat mandi garam:

1. Detoksifikasi

Sebagaimana yang disebut sebelumnya, air hangat baik untuk membersihkan tubuh. Detoksifikasi merupakan proses membersihkan tubuh dari racun yang tidak dibutuhkan. Proses detoksifikasi alami biasanya melalui keringat atau kotoran, tapi kini bisa kita lakukan dengan mandi air hangat. Nyalakan solar water heater lalu siapkan bathtub untuk berendam. Sebelum berendam, silakan tambahkan garam serta minyak aromaterapi secukupnya ke dalam bathtub. Cara ini akan membantu detoksifikasi tubuh dengan mudah dan cepat.

2. Menghilangkan Pegal dan Stres

Wangi dari lilin dan minyak aromaterapi yang diteteskan secukupnya pada air hangat akan membuat pikiran yang stress menjadi lebih tenang. Sedangkan tubuh yang bertemu dengan air hangat akan merasakan sensasi ketenangan sehingga pegal-pegal mulai menghilang. Manfaatkan pemanas air tenaga solar setiap hari sebagai alat menghilangkan pegal dan stress. Cara ini jauh lebih murah daripada pergi ke spa hanya untuk melakukan massage atau perawatan tubuh lainnya.

3. Membuat Kulit lebih Cantik

Semua wanita ingin tampil dengan cantik dan menarik, banyak yang bersedia melakukan perawatan mahal untuk mendapatkannya. Padahal ada cara lain yang bisa membantu mempercantik kulit, salah satunya dengan mandi garam. Panaskan bathtub menggunakan pemanas air tenaga surya setelah itu berendamlah selama beberapa menit dengan menambahkan garam. Cara ini akan membantu membuat kulit tampak lebih sehat dan cantik bila dilakukan secara rutin.

Masih ragu untuk mandi air hangat secara teratur dengan campuran garam dan minyak aromaterapi? Faktanya, mandi air hangat memberikan lebih banyak manfaat terutama untuk kecantikan kulit. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari manfaat tersebut. Produk water heater yang laris di pasaran belakangan ini adalah pemanas air tenaga matahari. Water heater ini memiliki segudang keunggulan yang jarang sekali dimiliki oleh pemanas air lainnya. Selain hemat karena tidak menggunakan listrik, water heater tenaga surya juga memiliki pengaturan suhu otomatis. Sehingga Anda dapat mengatur suhu yang sesuai untuk kecantikan kulit.

Oleh: intisolar.com