Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar dalam Mengatasi Migrain

Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar dalam Mengatasi Migrain

Pemanas air tenaga solar di Indonesia cukup populer sebagai produk yang efektif untuk memanaskan air sekaligus mengatasi berbagai penyakit. Sudah jadi rahasia umum jika berendam air hangat mampu mengobati berbagai penyakit, mulai dari sakit kepala hingga stress. Hal ini bahkan diteliti dengan sangat serius oleh berbagai pihak, hingga diambil beberapa kesimpulan. Mandi atau berendam air hangat tidak hanya membuat segala beban pikiran dan pegal-pegal tubuh terangkat, tapi juga baik untuk kesehatan.

Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Mengatasi Migrain

Berbeda dengan negara di benua Eropa atau Amerika, masyarakat Indonesia mandi minimal 1-2 kali setiap harinya. Air yang digunakan bisa air dingin atau air hangat, tergantung situasi dan kondisi. Berikut ini manfaat mandi air hangat:

  • Mengatasi Migrain

Sakit kepala sebelah bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Bila dibiarkan begitu saja, penyakit ini mungkin bisa menghilang tapi bisa kembali lagi dengan mudahnya. Agar migrain benar-benar menghilang, perlu dilakukan terapi pengobatan yang benar termasuk dengan merendam kaki dengan air hangat. Merendam seluruh tubuh di saat sudah mandi mungkin terasa merepotkan namun dengan memanfaatkan solar water heater, kita bisa merendam kaki dengan mudah. Cara ini efektif untuk melancarkan peredaran darah dan membuat otot menjadi lebih tenang.  Dan bila dilakukan dengan teratur, kita tidak perlu lagi ketergantungan dengan obat-obatan.

  • Mengatasi Stres dan Gangguan Insomnia

Keduanya merupakan gangguan kesehatan yang berhubungan dengan otak. Hormon Noripinephrine berasal dari otak yang berfungsi untuk membuat seseorang tetap fokus dan sadar selama stress. Sedangkan insomnia disebut-sebut sebagai aktivitas berlebihan yang terjadi di otak. Untuk mengatasi kedua hal tersebut, kita cukup manfaatkan pemanas air tenaga matahari kemudian berendam di dalam bathtub berisi air hangat. Cara ini kabarnya mampu membuat otak menjadi lebih tenang dan nyaman. Ketika otak merasa lebih nyaman, tubuh akan lebih mudah terhanyut ke alam mimpi. Dan tidur termasuk salah satu kebutuhan yang harus dilakukan untuk menghindari stress bahkan depresi.

Cara Mengatasi Migrain dengan Air Hangat

Berikut ini cara berendam menggunakan pemanas air tenaga surya untuk mengatasi migrain atau menghilangkan stress:

  • Langkah pertama adalah menyiapkan air hangat secukupnya. Bila yang ingin direndam hanya kaki, maka gunakan baskom kecil untuk mengisi air. Namun, bila ingin merendam seluruh tubuh maka siapkan bathtub.
  • Tambahkan beberapa minyak aromaterapi lalu berendamlah selama beberapa menit dan rasakan tubuh yang rileks seperti sedang di massage.
  • Untuk hasil optimal sebaiknya lakukan terapi berendam air hangat secara rutin.

Menggunakan pemanas air tenaga solar mungkin jadi hal baru bagi beberapa orang, tapi sesungguhnya cara pemakaian produk ini sangat mudah. Bahkan kita bisa menemukan toko elektroniknya dengan cepat. Jika tidak bisa melakukan instalasi sendiri, mintalah bantuan teknisi yang handal.

Oleh: intisolar.com

Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar dalam Mengatasi Migrain

WhatsApp chat