Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar untuk Keramas dan Mandi Pagi

Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar untuk Keramas dan Mandi Pagi

Pemanas air tenaga solar bisa jadi awal yang baru untuk melakukan aktivitas di hari yang cerah. Setelah bangun di pagi hari, cukup nyalakan pemanas airnya lalu tunggu selama beberapa saat hingga air berubah menjadi hangat. Mandi air hangat di pagi hari diyakini memberikan banyak manfaat. Bahkan bukan hanya mandi saja tapi juga keramas, keramas dengan air hangat di pagi hari terutama dini hari akan membuat kepala merasa nyaman. Sakit kepala yang disebabkan kurang tidur akan terkikis selama kepala merasakan derasnya air shower yang hangat.

Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Keramas dan Mandi Pagi

Beberapa orang terkadang merasa enggan untuk mandi pagi karena tidak berteman baik dengan air dingin. Padahal masih ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mandi dan keramas menggunakan air hangat. Mandi air hangat jauh lebih menyehatkan daripada tidak mandi sama sekali, bukan? Bahkan banyak yang percaya jika mandi dan keramas pagi dengan air hangat itu bermanfaat untuk tubuh. Berikut ini manfaat keramas dan mandi pagi dengan air hangat:

1. Meningaktkan Semangat

Robert Glatter, pakar pengobatan mengatakan jika mandi pagi secara alami akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan siap untuk menyambut aktivitas di pagi hari. Mandi juga efektif untuk meningkatkan semangat tubuh. Bahkan alih-alih merekomendasikan air dingin, Glatter justru merekomendasikan untuk mandi pagi dengan air hangat yang bersifat menenangkan.

2. Menghilangkan Kantuk

Solar water heater merupakan produk populer yang banyak diburu orang Indonesia terutama yang sangat membutuhkan mandi pagi dengan air hangat. Selain bermanfaat untuk meningkatkan semangat kerja, mandi air hangat di pagi hari juga efektif hilangkan kantuk. Saat tetesan air membasahi tubuh dan mata, kesadaran akan benar-benar muncul. Sangat berbeda bila tidak menyentuh air sama sekali setelah bangun, tubuh memang bangun tapi otak masih belum terjaga sepenuhnya.

3. Meningkatkan Fokus

Mereka yang rajin mandi di pagi hari merupakan orang-orang yang teratur dalam mengatur aktivitasnya. Orang yang teratur cenderung memiliki tingkat fokus yang tinggi, baik terhadap pekerjaan maupun dalam bidang lainnya. Bila memulai hari dengan air dingin dirasa sangat menyiksa, maka gunakan pemanas air tenaga matahari untuk mandi air hangat. Efek mandi air hangat di pagi hari tidak kalah baiknya dari mandi air dingin. Bahkan cenderung lebih baik karena tidak membuat tubuh merasa tersiksa dan menggigil kedinginan.

Memanfaatkan pemanas air tenaga surya sebenarnya bukan hal baru lagi di Indonesia mengingat di generasi modern ini banyak orang yang lebih suka dengan hal yang instan. Saat menggunakan produk ini kita bisa memanfaatkan air hangat kapan saja saat dibutuhkan. Demikian informasi tentang manfaat mandi dan keramas di pagi hari dengan pemanas air tenaga solar. Jika ingin menerima lebih banyak manfaat positif maka lakukan aktivitas ini secara rutin.

Oleh: intisolar.com

Manfaat Pemanas Air Tenaga Solar untuk Keramas dan Mandi Pagi

WhatsApp chat