Manfaat Solar Water Heater Untuk Tempat Kost

Manfaat Solar Water Heater Untuk Tempat Kost

Solar water heater merupakan salah satu varian pemanas air yang saat ini sangat tepat dijadikan pilihan oleh masyarakat. Pemanas air bertenaga surya dapat diaplikasikan di berbagai kebutuhan salah satunya untuk kost. Para konsumen kost pasti akan memperhatikan fasilitas yang diberikan sebelum memutuskan untuk menyewa kamar kost. Ketersediaan air panas tentu saja akan membuat bisnis kost menjadi semakin maju dan menguntungkan.

Manfaat Solar Water Heater Untuk Kost-Kost-an

Kost merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek cerah terutama jika terletak di area strategis. Berikut ini beberapa manfaat pengaplikasikan pemanas air tenaga matahari untuk kost.

  • Semakin menarik pelanggan

Manfaat pertama atas diterapkannya pemanas air bertenaga surya pada kost adalah dapat membuat para calon konsumen tersebut menjadi lebih tertarik untuk tinggal disitu. Dengan begitu, secara otomatis akan membuat pemilik kost mendapatkan lebih banyak konsumen lagi yang akan menyewa kost-kost-an yang ada.

  • Mendukung gerakan pencegahan global warming yang semakin parah

Saat ini kondisi bumi memang cukup memprihatinkan dengan pemanasa global yang semakin tidak dapat terbendung. Sebagai pemilik kost yang bijak, tentu saja Anda dapat berbuat banyak untuk memerangi pemanasan global atau global warming. Salah satu langkahnya yakni dengan menerapkan pemanas air bertenaga surya. Perlu diketahui bahwa pemanas air tenaga surya merupakan pemanas air yang hanya membutuhkan sinar matahari sebagai sumber tenaga utama. Dimana sinar matahari merupakan sumber daya alam yang dapat diperbarui dan penggunaannya tidak menghasilkan berbagai gas berbahaya seperti karbondioksida, nitrogen oksida dan masih banyak lagi layaknya pemanas air bertenaga listrik.

  • Dapat menekan pengeluaran

Pemanas air bertenaga surya memang membutuhkan biaya pemasangan yang sedikit lebih tinggi dibanding pemanas air bertenaga listrik di awal. Namun setelah berjalan dan memasuki proses operasional, pemanas air bertenaga surya tidak akan membuat pemilik kost mengeluarkan banyak biaya hanya untuk keperluan suplai air panas. Hal ini dikarenakan pemanas bertenaga surya hanya menggunakan sinar matahari sebagai sumber tenaga utama yang dapat diperoleh dengan mudah dan gratis. Penggunaan pemanas bertenaga surya juga tidak membuat pemilik kost harus mengeluarkan biaya bulanan untuk membayar tagihan listrik. Berbeda dengan pemanas air bertanaga listrik yang mengharuskan penggunanya untuk membayarkan tagihan listrik bulanan.

  • Perawatan sangat mudah

Selain hemat biaya operasional, manfaat pemanas air tenaga solar bagi pemilik kost yang selanjutnya adalah tidak membutuhkan perawatan yang sulit. Pemanas air bertenaga surya memiliki sistem instalasi yang sederhana serta komponen yang sangat mudah ditemukan. Penggunaan pemanas air yang satu ini tidak membutuhkan perawatan yang sulit dan mahal. Hal ini dikarenakan masa pakainya jauh lebih lama dibanding pemanas air tenaga listrik. Atau dapat dikatakan pemanas air tenaga surya jauh lebih awet dan tahan lama dibanding pemanas air jenis lainnya.

Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa solar water heater memang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah sangat bermanfaat untuk kost seperti yang telah dijelaskan di atas. Maka dari itu, bagi Anda para pemilik kost, segera tambah fasilitas pemanas air bertenaga surya untuk menarik lebih banyak konsumen.

Oleh: intisolar.com

Manfaat Solar Water Heater Untuk Tempat Kost

WhatsApp chat