Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Sauna di Rumah

Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Sauna di Rumah

Pemanas air tenaga surya untuk sauna kini sudah banyak diaplikasikan di rumah-rumah untuk memenuhi kebutuhan akan air panas seperti sauna. Setelah seharian beraktifitas atau bergulat dengan rutinitas yang padat, mandi atau berendam dengan air panas atau hangat dapat menjadi solusi terbaik. Dengan adanya pemanas air bertenaga matahari di rumah, Anda sudah tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke tempat sauna atau menunggu lama air mendidih di kompor.

Penggunaan Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Sauna di Rumah

Kini salah satu proses kesehatan yakni sauna dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Kuncinya adalah dengan menggunakan solar water heater. Air hangat atau panas memberikan dampak positif bagi kesehata kulit, otot, tulang hingga sendi. Karena alasan inilah semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mengaplikasikan mesin pemanas bertenaga matahari di rumah. Dengan menggunakan pemanas air bertenaga matahari, masyarakat juga dapat menikmati nyamannya sauna di rumah. Bahkan kualitas air yang dapat dihasilkan pemanas ini telah sekelas gerai spa professional. Pemanas air bertenaga solar sebenarnya merupakan produk yang dimunculkan paling akhir dibanding pemanas dengan tenaga listrik atau gas.

Jika dahulunya pemanas air tenaga matahari hanya digunakan di negara-negara bermusim dingin. Hal ini dikarenakan cuaca negara ini cenderung dingin dan bersalju. Tak heran jika masyarakat dikawasan ini telah terbiasa menggunakan air panas untuk mandi dan keperluan lainnya. namun seiring berjalannya waktu, negara tropis pun telah banyak yang juga mengaplikasikan pemanas air. Termasuk Indonesia yang mana sebagai negara tropis dengan masyarakat yang banyak menggunakan pemanas air bertenaga matahari.

Tidak hanya untuk sekedar mandi, namun pemanas air bertenaga solar juga dapat digunakan untuk menyuplai air panas yang dipergunakan untuk sauna. Penghematan energid an biaya tentu saja dapat sangat terasa. Hal ini disebabkan karena pemanas jenis ini mengandalkan sumber daya terbarukan yakni sinar matahari sebagai sumber tenaga utama. Termasuk Indonesia yang merupakan negara tropis denan limpahan sinar matahari hampir sepanjang tahun untuk memenuhi kebutuhan pemanas air tenaga surya.

Cara Kerja Pemanas Air Bertenaga Surya

Banyak sekali produk pemanas air yang dibekali dengan teknologi canggih. Salah satu produk pemanas air yang sangat berkualitas dan sudah dikenal banyak masyarakat luas adalah intisolar. Intisolar memiliki kinerja yang jauh lebih efektif dibanding produk lainnya, cara kerja dari pemanas air tenaga solar ini adalah penyerapan sinar matahari yang dilakukan oleh panel kolektor. Panel kolektor merupakan komponen yang telah dilengkapi dengan penutup kaca dengan susunan rangkaian pipansebagai jalur air yang dibalut dengan sirio absorber. Penyerapan panas matahari tersebut disalrkan ke tangki penampung air yang bekerja sebagai thermos sehingga suhu panas air dapat terjaga. Selanjutnya air panas dapat digunakan dengan saluran pipa beserta keran yang telah disiapkan. 

Demikianlah penjelasan mendetail mengenai pemanas air tenaga surya untuk sauna yang dapat dimanfaatkan oleh semua rumah tangga. Intisolar menjadi salah satu produk berkualitas dari pemanas air yang satu ini. Penyerapan sinar matahari menjadi lebih optimal jika menggunakan produk solar heater yang membuatnya hemat energi.

Sumber: intisolar.com

WhatsApp chat