Tips dan Cara Beli Pemanas Air Solar Murah

Tips dan Cara Beli Pemanas Air Solar Murah

Beli pemanas air solar murah banyak diinginkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan air panas. Dahulu mandi air panas dilakukan dengan cara konvensional yakni dengan merebus air lalu mencampurkannya dengan air dingin. namun di era modern saat ini, pemenuhan air panas dapat dilakukan dengan mengaplikasikan unit pemanas air tenaga matahari. Kemunculan pemanas jenis ini disambut hangat oleh para konsumen karena memang lebih hemat energid an efektif dibanding pemanas air tenaga listrik atau gas.

Tips Beli Pemanas Air Solar Murah

Mandi dengan air panas ternyata tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Tujuan utama mandi menggunakan air bersuhu tinggi ialah untuk membuat tubuh menjadi rileks setelah seharian beraktifitas. Banyak distributor yang menawarkan unit pemanas dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah beberapa tips ketika membeli pemanas air tenaga surya dengan harga murah.

  • Pastikan perolehan garansi

Tips yang pertama adalah memastikan perolehan garansi sebelum membeli unit pemanas. Ada banyak salesmen yang berbicara secara meyakinkan untuk membuat para calon konsumennya percaya terhadap produk yang ditawarkan termasuk unit pemanas air tenaga matahari. namun di balik kata-kata meyakinkan tersebut, ternyata produk tak dilengkapi dengan garansi. Untuk itu, antisipasi hal-hal yang tak diinginkan dengan menanyakan dan memastikan tentang garansi yang diperoleh. Berapa lama garansi tersebut berlaku dan komponen apa saja yang masuk ke dalam daftar tanggungan garansi.

  • Tanyakan apakah sudah beserta biaya pemasangan

Jangan lupa pula untuk menanyakan apakah biaya yang tergolong murah tersebut sudah termasuk dengan biaya pemasangan atau belum. Hal ini sering terjadi. Calon konsumen hanya langsung tertarik pada penawaran harga yang murah saja. namun setelah dipastikan, ternyata harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan.

  • Perhatikan kapasitas tangki penampung

Yang perlu diperhatikan sebagai tips sebelum memembeli dan memasang solar water heater adalah kapasitas tangki penampung. Saking sudah tertariknya pada penawaran harga, banyak calon konsumen yang tidak memperhatikan kapasitas tangki yang melengkapinya. Padahal kapasitas tangki akan sangat erat hubungannya dengan jumlah titik kerana tau shower dan jumlah pemakainya.

Keuntungan Menggunakan Pemanas Air Tenaga Surya

Ada banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan pemanas air tenaga surya antara lain menjadi lebih hemat energid an mendukung gerakan anti global warming, perawatan sangat mudah, masa pakai jauh lebih lama hingga puluhan tahun, lebih aman karena terhindar dari konsleting yang menimbulkan cedera hingga kematian, lebih efektif dan efisien dan sebagainya.

Dengan mengikuti beberapa tips beli pemanas air solar murah di atas, maka pemenuhan kebutuhan akan air panas dapat dilakukan dengan tenang. Jangan asal-asalan membeli pemanas karena terhasut harga yang murah. Selalu perhatikan dan pastikan kualitas yang diberikan oleh unit pemanas yang hendak dibeli tersebut.

Oleh: intisolar.com

WhatsApp chat