Solar Water Heater, Sangat Recommended Untuk Bayi

Solar Water Heater, Sangat Recommended Untuk Bayi

Solar water heater, trik aman untuk memandikan bayi. Sebab, dengan menggunakan alat tersebut dapat mengetahui suhu yang cocok untuk bayi yaitu menggunakan air hangat. Lalu bagaimana cara memandikan atau memakai air hangat ini pada bayi? Simak yuk para moms!

Tips aman menggunakan solar water heater untuk bayi

  1. Bayi Tidur Nyenyak

Biasanya bayi yang baru lahir membutuhkan kualitas tidur yang sangat berkualitas. Untuk menunjang hal tersebut, mama dapat menggunakan air hangat untuk memandikannya. Sebab tubuh bayi yang baru lahir belum stabil, oleh sebab itu, menggunakan alat canggih mampu menghasilkan suhu air yang sesuai dengan kondisi tubuh bayi.

Dengan demikian, bayi akan lebih rileks dan memiliki kualitas tidur yang baik. Apalagi bayi yang baru lahir membutuhkan tidur yang cukup untuk perkembangannya.

  1. Menyesuaikan Suhu Rumah

Jika ingin memiliki alat canggih, kondisikan keadaan lingkungan dan cek temperatur yang ada di rumah. Pastikan bahwa ketika meminang alat tersebut, memiliki fasilitas dalam pengaturan suhu.

Dengan begitu, air yang dihasilkan dapat digunakan untuk memandikan  bayi. Suhu yang digunakan bayi baru lahir berkisar antara 33 derajat Celsius hingga 37 derajat Celsius. Temperatur 33 derajat Celsius hingga 37 derajat celis merupakan suhu yang digunakan untuk terapi air hangat.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa memandikan bayi sama halnya sedang memberikan sejumlah terapi untuk bayi. Agar bayi mengalami kondisi tubuh yang rileks dan tidak terjaga hingga tengah malam.

  1. Pastikan Aman dalam Pemasangan

Jika ingin menggunakan air hangat yang sesuai, maka pergunakan pemanas air tenaga surya. Alat yang mampu menghasilkan air hangat sesuai dengan kondisi kulit bayi.

Pastikan juga untuk setiap pemasangannya tidak membahayakan si kecil, Anda jangan  abai mengenai instalasi. Agar terpasang dengan benar, maka pergunakan jasa pemasangan supaya semua berjalan lancar demi keselamatan bayi.

  1. Sebagai Media untuk Kompres Ketika Bayi Sedang Sakit

Jika bayi mengalami demam, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengompres air hangat. Biasanya handuk dimasukkan ke air hangat dan dikompreskan pada dahi, ketiak dan kaki agar panasnya turun. Di sinilah, manfaat air hangat yang berkualitas sangat dibutuhkan bayi dan orang Tua tidak perlu repot-repot dalam membuat air hangat.

  1. Sebagai Alat Untuk Membuat Susu

Pemanas air tenaga solar, memiliki kualitas baik dalam menghasilkan air hangat yang bagus. Selain itu, orang tua tidak kesulitan ketika akan membuat air. Tentunya semua itu, dapat dilakukan dengan instan saat membuat susu.

Biasanya sebagian orang tua membuat air hangat dengan menggunakan dispenser jika ingin dengan cara yang singkat. Namun, perlu diketahui bahwa air  hangat yang dihasilkan dari dispenser kurang bagus.

Lain halnya jika menggunakan alat canggih dari tenaga solar atau matahari. Kualitas air hangat yang dihasilkan berkisar antara 33 derajat Celcius hingga 37 derajat Celsius air yang aman digunakan untuk membuat susu.

Teknologi yang semakin berkembang, memunculkan berbagai macam alat canggih. Dimana alat canggih yang mampu menghasilkan air hangat berkualitas. Itulah alat yang bernama solar  water heater.

 

Oleh: intisolar.com

Solar-Water-Heater,-Sangat-Recommended-Untuk-Bayi

WhatsApp chat