Artikel

4 Alasan Pentingnya Fasilitas Pemanas Air Tenaga Surya di Hotel

Sudah menjadi hal yang biasa jika hotel menggunakan pemanas air tenaga surya. Hal ini karena kebutuhan air panas di hotel sangat tinggi. Bahkan kebanyakan para tamunya lebih memilih untuk mandi menggunakan air panas daripada menggunakan air dingin biasa.

Oleh karenanya pemasangan fasilitas water heater ini menjadi salah satu hal wajib yang perlu diperhatikan untuk bisnis berupa hotel. Fasilitas berupa air hangat adalah yang penting bagi hotel karena juga berhubungan dengan kenyamanan para tamunya. Berikut adalah beberapa alasan yang menyebabkan hotel sangat memerlukan air panas.

Alasan pentingnya pemasangan fasilitas pemanas air tenaga surya di hotel

  1. Manajemen yang baik

Hotel yang menggunakan sistem pemanas air tenaga surya dan juga dipasang dengan baik dan memenuhi nilai estetika juga bisa mencerminkan pelayanan dari hotel tersebut. Air panas yang disediakan oleh pihak hotel tersebut juga bisa menandakan bahwa hotel tidak hanya mementingkan kenyamanan dari para tamu, namun juga menjadi gambaran dari manajemen yang bagus pada hotel tersebut.

  1. Memberikan kesan yang eksklusif

Disadari atau tidak, hotel yang menggunakan air panas dari solar water heater akan terlihat lebih eksklusif. Hal ini karena solar water heater dirasa adalah salah satu jenis  pemanas yang cukup eksklusif dan terlihat lebih mewah. Walaupun saat ini juga sudah banyak rumah biasa yang juga menggunakan pemanas air tenaga solar tersebut untuk pasokan air panasnya.

  1. Image yang baik

Hotel yang menyediakan air panas menggunakan pemanas air tenaga surya tersebut berarti dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang bagus untuk para tamunya. Pelayanan yang bagus tersebut juga bisa memberikan image atau pandangan yang baik untuk hotel tersebut. Dalam kata lain hal ini juga bisa berguna sebagai bentuk promosi untuk hotel agar bisa lebih dikenal oleh banyak orang.

  1. Meningkatkan nilai tambah

Walaupun dimasa pandemi seperti ini sudah banyak sekali hotel yang mungkin sepi. Akan tetapi hotel masih banyak yang bekerja seperti biasa. Penggunaan air panas dari pemanas air tenaga matahari bisa membantu untuk meningkatkan nilai tambah.

Image dari hotel dengan pemanas air yang eksklusif akan sangat bagus untuk meningkatkan nilai tambah dari hotel tersebut. Sehingga dalam kata lain hal ini juga bisa membantu meningkatkan jumlah kunjungan dari hotel tersebut.

Tidak hanya beberapa hal penting di atas masih banyak lagi keuntungan atau alasan mengapa hotel memerlukan menggunakan air panas dari pemanas air tenaga surya. Selain karena demi kenyamanan para tamunya, air panas juga bisa menjadi salah satu daya tarik untuk para tamu yang berkunjung. Bahkan kebanyakan air panas dengan hotel seperti hal yang melekat dimana pasti hotel menggunakan fasilitas berupa air panas.

 

Oleh: intisolar.com