News & Event

6 Keunggulan Inti Solar Water Heater

6 Keunggulan Inti Solar Water Heater

Keunggulan inti solar water heater masih banyak dipertanyakan oleh masyarakat. Pemanas air bertenaga surya memang menjadi pilihan yang lebih tepat untuk diaplikasikan dan memenuhi kebutuhan air panas di berbagai tempat mulai dari rumah pribadi hingga bangunan komersial seperti hotel, restoran dan masih banyak lagi.

Keunggulan Inti Solar Water Heater

Dibandingkan dengan pemanas air tenaga listrik, solar water heater memiliki banyak keunggulan. Berikut ini adalah daftar keunggulan pemanas air bertenaga matahari:

  • Hanya membutuhkan energi yang diperoleh secara gratis

Kelebihan pemanas air tenaga surya yang pertama adalah sangat hemat energi. Pemanas jenis ini hanya membutuhkan sinar matahari sebagai sumber tenaga utama untuk menghasilkan air panas dengan suhu yang disesuaikan kebutuhan. Di mana sinar matahari tersedia sangat melimpah dan dapat digunakan secara gratis. Berbeda dengan pemanas air tenaga listrik yang membutuhkan energi listrik yang merupakan sumber daya alam tak terbarui. Oleh karenanya, penggunaan solar water heater juga sangat mendukung gerakan gerakan hemat energi untuk menanggulangi pemanasan global.

  • Dibuat dari material yang bebas karat

Pemanas air tenaga surya memiliki komponen yang terbuat dari material anti karat. Setiap komponen dilapisi dengan bahan berstandar yang aman, kuat, bersih serta tahan lama yakni bahan stainless steel tipe premium.

  • Maksimal dalam penyerapan sinar matahari sepanjang hari

Seperti yang telah dijelaskan di atas, solar water heater menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi utama sehingga terbebas dari biaya langganan listrik bulanan. Unit ini memiliki penampang kolektor yang dapat secara maksimal menyerap sinar matahari di berbagai cuaca.

  • Penyimpanan panas maksimal

Selanjutnya, para pengguna pemanas air bertenaga matahari juga memperoleh keuntungan yang cukup signifikan. Keuntungan pemanas air tenaga matahari Inti Solar selanjutnya yang dapat dirasakan adalah penyimpanan panas yang dilakukan unit tersebut sangatlah maksimal. Cara kerja yang diaplikasikan unit ini adalah sinar matahari yang telah diserap oleh kolektor akan langsung dialirkan ke tabung dan tidak akan dapat berkonduksi keluar. Hal ini disebabkan tabung yang digunakan berjenis tabung vacuum yang mampu menekan pembuangan panas seminimal mungkin.

  • Dapat menikmati air panas di berbagai cuaca

Para pengguna pemanas air bertenaga solar juga dapat menggunakan air panas sepanjang waktu meskipun cuaca berubah-ubah. Hal ini dikarenakan solar water heater dilengkapi dengan fitur back-up heater atau pemanas cadangan. Fitur ini dapat bekerja secara otomatis ketika diperlukan bahkan pada saat curah hujan yang terjadi sangat tinggi.

  • Minim perawatan

Setiap produk pemanas air tenaga matahari selalu dilengkapi dengan garansi resmi. Masing-masing komponen berkualitas tinggi sehingga sangat minim perawatan namun kinerjanya tetap optimal.

Ternyata keunggulan Inti Solar water heater cukup beragam dan signifikan. Karena itulah tidak heran jika penggunanya semakin bertambah dari hari ke hari. Penggunaan pemanas air bertenaga solar merupakan wujud nyata langkah pencegahan pemanasan global supaya tidak semakin menjadi.

Oleh: intisolar.com