Artikel

Atasi BAB Mampet Dengan Pemanas Air Tenaga Solar

Tidak bisa diragukan lagi khasiatnya, mengonsumsi air hangat akan membuat tubuh jauh lebih sehat. Terutama bagi Anda yang mengalami gangguan di bagian pencernaan, minum air putih hangat bisa membantu meredakan sakit tersebut. Akan sangat mudah untuk didapatkan jika di rumah memiliki pemanas air tenaga solar yang berisi air siap untuk dikonsumsi.

Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Solar yang Bisa Dikonsumsi Atasi BAB Mampet

  1. Meredakan sakit perut

Jika Anda mengalami sakit perut setelah makan sesuatu yang pedas maupun tidak bersih, tentunya sakit perut akan menyerang.

Kondisi tersebut sangatlah tidak enak, terutama pada bagian lambung, usus, dan ginjal. Dengan itu, Anda dapat mengatasinya dengan cara meminum air hangat yang suhunya lebih ke panas.

  1. Membersihkan pencernaan

Air hangat yang mengalir di saluran pencernaan dapat dengan baik membersihkannya. Sebelum dan sesudah makan disarankan untuk minum air putih hangat agar makanan yang dikonsumsi dapat diolah dengan baik oleh organ-organ pencernaan.

Anda bisa memanfaatkan solar water heater untuk sumber air putih hangat yang siap diminum untuk seisi rumah. Pastikan air yang dikonsumsi bersih sehingga tidak menimbulkan dampak negatif lain bagi perut.

  1. Mengatasi sembelit

Sembelit sering dikaitkan dengan kurangnya mengonsumsi serat dan air putih. Disarankan untuk menghindari minum air dingin maupun air berasa selama proses penyembuhan.

Cukup dengan minum air putih hangat, maka pergerakan lambung dan usus menjadi lebih baik sehingga makanan dapat dicerna dengan baik dan sisa-sisanya bisa dikeluarkan dengan bentuk feses.

  1. Minum dengan porsi yang seimbang

Pastikan air putih hangat yang Anda konsumsi sudah dalam porsi yang dianjurkan untuk kebutuhan harian tubuh. Anda bisa meminta bantuan dokter untuk mengukur seberapa banyak liter yang dibutuhkan. Minum air hangat dengan jadwal yang teratur pula, seperti satu gelas saat bangun tidur, satu gelas 15 menit sebelum makan, dan 2 gelas satu jam sebelum tidur.

  1. Memperlancar BAB

Minum air hangat bisa memperlancar BAB karena menyangkut sistem pencernaan. Air hangat memberikan banyak dampak positif bagi lambung serta usus. Membantu organ tersebut dalam proses pencernaan makanan hingga hancur secara maksimal.

Tidak hanya untuk diminum, air hangat juga bisa digunakan saat berendam. Penggunaan pemanas air tenaga matahari di kamar mandi bisa Anda fungsikan untuk berendam. Aktivitas tersebut dapat menenangkan pikiran sehingga stress akan hilang dan BAB akan lancar.

  1. Seimbangkan dengan buah dan sayur

Mengonsumsi air putih hangat diperlukan setiap hari agar hasil yang didapatkan semakin maksimal. Namun, jangan bergantung hanya pada air putih hangat saja. Padukan dengan buah-buahan dan juga sayuran. Hal tersebut akan membuat sistem pencernaan Anda semakin lancar.

Mengonsumsi air putih hangat harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan khasiatnya dengan waktu lebih cepat. Akan sangat baik jika di rumah Anda tersedia pemanas air tenaga solar yang airnya bisa dikonsumsi secara langsung. Jadi, sistem kerja mesin baik dan juga sistem pencernaan akan baik pula.