Artikel

Bantu Penyerapan Skin Care Dengan Water Heater Solar

Khasiat air hangat tidak perlu diragukan lagi, selain berguna untuk kesehatan tubuh, dikonsumsi setiap hari, bahkan untuk berendam. Air hangat juga memiliki manfaat untuk wajah Anda. Hubungkan selang water heater solar ke wastafel di kamar mandi, atur suhu fasilitas tersebut untuk mencuci muka.

Bantu Penyerapan Skin Care Dengan Water Heater Solar

  1. Membersihkan kotoran

Bagi Anda yang diharuskan melakukan aktivitas di luar rumah dalam waktu yang cukup lama pastinya akan lebih banyak terpapar virus dan kotoran. Maka dari itu, ketika sudah kembali ke rumah, pastikan Anda membasuh wajah dengan maksimal. Salah satu cara yang bisa Anda terapkan adalah dengan mencuci wajah menggunakan air hangat kuku.

  1. Membantu penyerapan skin care

Anda bisa memanfaatkan pemanas air tenaga surya untuk memperoleh air panas di wastafel kamar mandi. Hal tersebut akan memudahkan untuk kegiatan mencuci wajah atau sekedar mengambil airnya saja.

Dengan cara mencuci wajah dengan air hangat atau mengompres wajah dengan air tersebut, bisa membuka pori-pori sehingga skin care dapat terserap di kulit wajah dengan sempurna.

  1. Menenangkan kulit

Sama seperti kulit badan, kulit wajah juga perlu relaksasi. Salah satu cara yang bisa Anda terapkan adalah dengan uap air hangat. Suhu air hangat tersebut dapat disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing.

Wajah akan terasa lebih nyaman dan lembap. Dengan melakukan teknik tersebut juga bisa membantu Anda untuk membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah. Pastikan untuk hati-hati saat menggunakan air hangat tersebut.

  1. Memperlancar sirkulasi darah

Sama halnya dengan berendam di air hangat yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Anda dapat memanfaatkan air tersebut untuk bagian wajah dengan cara mengompresnya.

Gunakan kain halus yang dikhususkan untuk wajah, kemudian rendam di dalam air hangat. Peras, lalu tempelkan pada wajah. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan wajah yang bercahaya karena sirkulasi darah di area wajah juga meningkat.

  1. Mencegah penuaan dini

Salah satu perawatan kulit wajah yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya adalah dengan menggunakan air hangat. Kolagen di wajah akan meningkat sehingga kulit tampak lebih mudah dan bercahaya.

Manfaatkan pemanas air tenaga matahari di rumah Anda untuk disambungkan ke wastafel rumah. Hal tersebut untuk memudahkan kegiatan membersihkan wajah dari kotoran yang menempel.

  1. Meningkatkan produksi elastin dan kolagen

Diketahui bahwa air hangat bisa memperlancar sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar akan meningkatkan produksi kolagen tubuh.

Oleh karena itu, hanya dengan membasuh wajah menggunakan air hangat secara teratur, Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Produksi kolagen akan meningkat dan kulit wajah akan tampak lebih kenyal dan elastis.

Sekian manfaat air hangat untuk wajah cantik Anda yang perlu diketahui. Perhatikan suhu air untuk mencuci muka, pastikan agar tidak terlalu panas agar tidak merusak kulit wajah. Manfaatkan pula fasilitas water heater solar yang ada di rumah untuk dihubungkan ke saluran pipa wastafel rumah untuk memudahkan kegiatan mencuci wajah. Semoga bermanfaat.