Artikel

Ketahui 4 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Asam Lambung

Rupanya air hangat yang bisa dihasilkan dengan pemanas air tenaga surya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah manfaat baik bagi lambung, apa saja manfaatnya? Simak di bawah ini!

4 Manfaat utama minum air hangat dari pemanas air tenaga surya

  1. Baik untuk kesehatan pencernaan

Minum segelas air hangat di pagi hari ataupun saat perut dalam keadaan kosong memiliki manfaat baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Racun yang berbahaya bagi tubuh akan dibersihkan. Air akan membuat sistem pencernaan terangsang sekaligus untuk mencerna. Sisa makanan dalam tubuh akan dicerna sehingga tidak terjadi kenaikan asam lambung. Sebaliknya jika sering minum air dingin berbahaya bagi tubuh sebab akan meningkatkan sistem kerja pencernaan  dan membuat adanya timbunan lemak. Air hangat bisa didapatkan melalui pemanas air tenaga solar sehingga tidak perlu repot lagi memasak air.

  1. Meredakan nyeri

Air putih hangat yang diminum juga baik untuk mengurangi sakit atau nyeri asam lambung sehingga rasa nyeri akibat asam lambung akan sedikit lebih reda. Selain itu kram menstruasi juga dapat diatasi dengan minum air hangat serta sakit kepala juga bisa diatasi. Manfaat air hangat dapat merelakskan tubuh sehingga kram bisa dicegah dengan adanya pengenduran otot perut. Selain itu, air hangat juga cukup baik untuk membuat sirkulasi terangsang yang juga berguna dalam menangani kram otot. Untuk mendapatkan air hangat bisa dimanfaatkan water heater solar terbaik jadi tidak perlu menghabiskan waktu untuk memasak air.

  1. Membuat sistem pencernaan bersih

Minum air hangat juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi bersih dari berbagai racun yang ada. Air serta cairan cukup bagus untuk mencerna makanan yang ada di perut sehingga sistem pencernaan menjadi lancar. Begitu juga air hangat bisa membuat lemak yang ada dalam tubuh menjadi hancur. Asam lambung pun bisa dicegah sehingga minum air hangat bagus untuk seseorang yang menderita asam lambung. Selain itu, air hangat juga dapat membuat lambung terasa dingin dan berbagai rasa sakit masalah lambung bisa diatasi. Air hangat bisa didapatkan dari water heater tenaga surya sehingga tidak perlu menghabiskan gas untuk memasak air.

  1. Baik untuk kesehatan usus

Air hangat bagus untuk pergerakan usus atau bagus untuk meningkatkan kerja usus. Rasa sakit ataupun dehidrasi hingga masalah timbulnya konstipasi bisa diminimalisir. Ketika tinja atau feses sudah terkumpul  di dalam usus maka pergerakan usus akan terhambat. Makanan yang ada pun tidak bisa dicerna ataupun diurai dengan baik dan ini bisa menyebabkan sakit di bagian perut. Sehingga untuk menghindarinya bisa dilakukan minum air hangat setiap pagi.

Alat pemanas air matahari adalah salah satu alat yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh air hangat. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapat air minum di pagi hari.

 

Oleh: intisolar.com