Artikel

Manfaat Pemanas Air Tenaga Surya untuk Hilangkan Pegal di Kaki

Pemanas air tenaga surya dengan teknologi canggih dan modern mampu mengubah air dingin dengan panas matahari. Dengan demikian, pengguna bisa menikmati semburan air hangat di bawah shower atau di dalam bathtub setiap hari untuk meredakan pegal di kaki. Kegiatan sehari-hari mulai dari berjalan, berlari maupun aktivitas lain yang berat membuat otot kaki terasa kencang dan pegal. Untuk mengatasi, beberapa wanita terkadang melakukan spa di salon atau cukup dengan berendam air hangat di rumah.

Manfaat Pemanas Air Tenaga Surya untuk Hilangkan Pegal di Kaki

Berbeda dari anggota tubuh lainnya, kaki memiliki fungsi yang sangat penting sebagai penggerak tubuh. Jika kaki tidak dirawat dengan baik maka seseorang akan mengalami gangguan gerak. Salah satu masalah umum yang sering dialami seseorang adalah otot kaki terasa pegal. Bila dipaksakan untuk berjalan bahkan berlari, kaki akan terasa sangat nyeri bahkan bisa mati rasa. Cara yang tepat untuk mengatasi kaki pegal adalah berendam dengan air hangat. Alat yang dibutuhkan untuk perawatan ini adalah solar water heater yang bekerja dengan aktif menghasilkan air hangat. Berikut ini manfaat merendam kaki di air hangat:

1. Memperlancar Sirkulasi Darah

Merendam kaki dengan air hangat dipercaya mampu memperlebar pembuluh darah. Maka dari itu, setelah pulang bekerja atau beraktivitas, cobalah berendam air hangat. Cara ini tidak hanya menyegarkan tubuh dan mengangkat kotoran dari permukaan kulit, tapi juga baik untuk hilangkan pegal di kaki. Supaya lebih nyaman, tidak ada salahnya untuk menambahkan minyak aromaterapi ke dalam panci rendaman kaki.

2. Mengatasi Nyeri Sendi

Jika pegal di kaki disebabkan oleh nyeri sendi, maka berendam air hangat dengan menggunakan pemanas air tenaga matahari jadi pilihan terbaik. Air hangat dinilai efektif untuk menetralisir rasa nyeri pada sendi sekaligus mengurangi pembengkakan dan peradangan.

3. Menenangkan Sistem Saraf

Ketika mencoba menggunakan pemanas air tenaga solar untuk mengisi air, pastikan tidak lupa untuk menambahkan garam secukupnya. Karena berendam air panas dengan air hangat dinilai efektif untuk menenangkan sistem saraf sekaligus mengurangi rasa nyeri. Cara ini juga efektif untuk mengangkat kotoran dan sel mati yang menumpuk di kulit kaki.

4. Mengatasi Memar

Memar yang ditimbulkan karena gangguan otot dan sendi cenderung lebih efektif bila diatasi dengan rendaman air hangat. Jika terdapat memar pada kaki, maka manfaatkan rendaman air hangat secara rutin hingga memarnya memudar.

Manfaat menggunakan water heater sangat beragam, tidak terkecuali untuk merawat kesehatan kaki. Untuk jenis pemanas air terbaik, produk yang direkomendasikan adalah pemanas air tenaga surya. Produk ini memiliki berbagai kelebihan yang jarang dimiliki water heater lainnya. Selain hebat dalam memanaskan air, water heater tenaga surya juga efektif untuk menjaga kesehatan tubuh dan kaki.

Oleh: intisolar.com