Artikel

Manfaat Solar Water Heater Agar Wajah Berseri

Solar water heater dapat digunakan sebagai perawatan terbaik untuk membersihkan kulit wajah debu akibat polusi udara. Aktivitas di luar rumah membuat kulit terpapar matahari secara langsung mengakibatkan kulit tampak kusam dan tidak terawat. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Perawatan dari luar ini akan membantu mengoptimalkan perawatan dari dalam dengan minum air putih secara teratur. Dengan menggunakan air hangat dan face wash yang tepat, kulit akan kembali terhidrasi dan menjadi bersih. Melakukan perawatan wajah dengan air hangat sebaiknya dilakukan sejak dini dan terus dipertahankan hingga dewasa.

Manfaat Solar Water Heater Agar Wajah Berseri

Ada begitu banyak khasiat dari mencuci wajah memakai air hangat yang sebelumnya belum pernah kita sadari. Berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Mendetoksifikasi Racun

Bagi beberapa orang melakukan perawatan wajah dengan menggunakan skincare mungkin bukan hal baru. Tapi, apakah semua perawatan tersebut sudah cukup efektif untuk detoksifikasi racun? Salah satu cara efektif mendetoksifikasi racun dari kulit wajah adalah dengan rutin membersihkannya memakai air hangat. Air hangat akan membuat kulit mengeluarkan keringat dengan lebih mudah dibarengi dengan mengeluarkan racun.

2. Menjaga Kulit Tetap Elastis

Pemanas air tenaga surya juga baik untuk menjaga kulit tetap segar dan elastis. Dengan perawatan air hangat yang tepat, kulit akan menjadi lebih muda bebas dari kerutan. Keriput yang muncul akan disamarkan secara alami dengan bantuan air hangat madu, air hangat mawar bahkan air hangat jeruk nipis.

3. Menghilangkan Komedo

Masalah komedo banyak dikeluhkan wanita Indonesia, padahal untuk mengatasinya cukup mudah. Siapkan pemanas air tenaga matahari lalu isi baskom kecil dengan air hangat. Lakukan uap wajah selama beberapa menit. Cara ini banyak dilakukan di salon kecantikan untuk membantu membuka pori-pori kulit sehingga proses membersihkan komedo menjadi lebih mudah. Komedo yang sudah tampak, hanya perlu dibersihkan dengan menggunakan kapas dan alat khusus.

4. Menjaga Keremajaan Kulit

Kulit yang tidak dirawat dengan baik lama kelamaan akan memperlihatkan tanda-tanda penuaan, mulai dari keriput di sekitar mata lalu garis halus di dahi. Keriput dan kerutan tidak bisa dihindari di usia senja tapi bisa diminimalisir. Tentunya dengan melakukan perawatan wajah sejak remaja. Salah satu produk perawatan terbaik yang bisa menjaga keremajaan kulit adalah air hangat. Untuk membasuh muka atau sebagai terapi uap, air hangat bisa dimanfaatkan kapan saja.

Mungkin beberapa orang masih merasa ragu dengan manfaat air hangat, tapi setelah mendapatkan manfaatnya secara langsung keraguan itu akan menghilang. Untuk mempermudah proses perawatan, sebaiknya gunakan water heater tenaga surya yang alami. Solar water heater memiliki kemampuan untuk mengubah air dalam suhu ruang menjadi air hangat dengan bantuan sinar matahari. Produk ini banyak diyakini oleh beberapa ahli sebagai perawatan wajah yang tepat.

Oleh: intisolar.com