News & Event

Pentingnya Penggunaan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Salon

Pemanas air tenaga solar merupakan salah satu jenis pemanas air yang sangat direkomendasikan saat ini. Saat ini teknologi sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Banyak penemuan alat yang menjadi hasil dari perkembangan teknologi tersebut. Salah satunya adalah pemanas air tenaga surya yang saat ini sedang popular digunakan untuk beragam keperluan.

Manfaat Penggunaan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Salon Sangat Efektif

Salon merupakan salah satu tempat yang membutuhkan air yang bersuhu normal hingga bersuhu panas. Jika dahulu pemanasan air dilakukan dengan cara konvensional. Namun saat ini pemanasan air dapat dilakukan dnegan mudah dan lebih hemat yakni dengan solar water heater. Berikut beberapa manfaat pemanas air tenaga surya untuk salon.

  • Lebih mudah dalam mendapatkan air panas

Penggunaan pemasa air tenaga surya tentu saja dapat membuat suplai air panas bagi para pelanggan salon menjadi lebih mudah. Pemanas ini membutuhkan tenaga sinar matahari sebagai sumber energi utamanya. Hal inilah yang membuat pemanas ini jauh lebih mudah digunakan ataupun diperoleh dibanding pemanas air jenis lainnya.

  • Ramah lingkungan

Sebelum pemanas air tenaga surya, memang sudah ada pemanas air tenaga listrik yang lebih dikenal lebih dulu. Namun efektifitas dan keamanan penggunaannya menempatkan pemanas air tenaga matahari menjadi jauh lebih ramah lingkungan. Pemanas jenis ini menggunakan sinar matahari yang merupakan sumber daya alam dapat diperbarui sebagai sumber tenaga utamanya. Bukanlah energi listrik yang akan habis jika terus menerus dipakai. Pemanas air tenaga sinar matahari juga tidak menimbulkan pencemaran udara karena sangat ramah lingkungan. Jadi, pemanas ini sangat recommended. Bandingkan saja pada pemanas air tenaga listrik yang menghasilkan gas atau zat yang tidak baik apabila dihirup secara terus menerus.

  • Lebih hemat energi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, pemanas air tenaga surya menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi utama. Tidak seperti pemanas air tenaga listrik yang beresiko menjadi semakin menipis jika terus digunakan. Itulah sebabnya kini penggunaan pemanas air tenaga matahari menjadi lebih digalakkan supaya dapat menekan penggunaan energi.

  • Aman digunakan

Kebutuhan air panas pada salon tentulah cukup tinggi. Karena intensitas pemakaian yang tinggi, maka para pegawai atau pemilik salon pasti akan sangat sering kontak langsung dengan pemanas air tenaga matahari. Untuk itu, pemanas air tenaga surya menjadi pilihan yang tepat. Pemanas ini tidak memiliki instalasi yang rumit layaknya pemanas air tenaga listrik. Bahkan tingkat keamanan pemanas air tenaga surya juga jauh lebih tinggi. Tidak seperti pemanas air tenaga listrik dengan berbagai saluran kabel yang memberikan kemungkinan tersetrum lebih besar dibandingkan pemanas yang tadi jika dilihat dari cara kerja serta instalasinya.

Tidak hanya untuk rumah atau bangunan komersial, pemanas air tenaga solar ternyata juga sangat recommended untuk diaplikasikan di salon. Selain dapat menghemat pengeluaran untuk tagihan listrik, berbagai manfaat lainnya juga dapat diperoleh seperti penjelasan di atas.

Oleh: intisolar.com