Artikel

Trik Memaksimalkan Mandi Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

Semua orang sudah pasti suka mandi dengan air hangat dari pemanas air tenaga matahari. Selain bisa membantu untuk tidur dengan lebih nyaman, mandi dengan air hangat juga membantu agar tubuh menjadi lebih rileks.

Itulah mengapa banyak orang yang suka mandi dengan air hangat sepulang bekerja. Bahkan air hangat juga bisa membantu untuk meredakan pikiran yang sedang jenuh atau penat. Namun ternyata ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan ketika mandi dengan air hangat agar lebih rileks. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Trik Memaksimalkan Mandi Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

  1. Menggunakan sabun dengan kandungan pelembab

Ketika mandi dengan air hangat, biasanya kandungan atau kadar minyak dalam tubuh akan berkurang. Hal inilah yang menyebabkan kulit akan terasa lebih kering setelah mandi air hangat. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan sabun dengan kandungan pelembab di dalamnya. Dengan begitu kulit Anda tidak akan terasa kering setelah mandi dengan air hangat.

  1. Waktu mandi yang tepat

Mandi dengan air hangat dari solar water heater memang terasa nyaman dan menyenangkan. Akan tetapi hal ini juga bisa menyebabkan kulit Anda yang keriput. Untuk mengatasi hal tersebut cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghindari mandi air hangat terlalu lama. Mandi dengan air hangat selama 10 menit bisa Anda gunakan agar kulit tidak menjadi keriput.

  1. Hindari untuk berendam terlalu lama

Berendam menggunakan air hangat memang bisa membuat Anda merasa lebih rileks. Tubuh Anda akan terasa lebih bersemangat dan juga segar. Akan tetapi ternyata berendam dengan air hangat juga bisa memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan kulit. Kulit akan lebih mudah keriput dan juga kering. Terutama jika Anda tidak menggunakan campuran madu atau minyak zaitun di dalamnya. Anda bisa berendam dengan air hangat maksimal sekitar 15 menit saja.

  1. Menggunakan minyak alami

Jika Anda memang berniat untuk berendam menggunakan air hangat, maka lebih baik jika Anda menambahkan minyak zaitun ke dalamnya. Minyak zaitun yang dicampurkan pada air hangat dari pemanas air tenaga solar akan membantu kulit agar tidak kering. Selain itu, juga membantu untuk menghidrasi kulit agar minyak pada kulit tidak hilang. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun yang dioleskan pada seluruh tubuh agar lebih lembap.

Beberapa trik di atas bisa Anda gunakan jika ingin mandi dengan air hangat dari pemanas air tenaga matahari. Tujuannya agar selain mendapatkan berbagai macam manfaat, kulit Anda juga tidak terkena efek seperti kering dan keriput akibat mandi dengan air hangat terlalu lama. Dengan demikian Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik saat mandi menggunakan air panas dari pemanas air tersebut.

 

Oleh: intisolar.com