Artikel, News & Event

Alasan Mengapa Pemanas Air Tenaga Solar Tepat Digunakan Untuk Gym

Pemanas air tenaga solar merupakan salah satu jenis pemanas air yang sangat tepat untuk dijadikan pilihan. Gerai kebugaran atau gym memamng menyediakan tempat bagi para membernya untuk melatih kemampuan otot dan meningkatkan kebugaran. Selain memberikan tempat latihan tersebut, gym juga harus menyediakan fasilitas salah satunya kamar mandi dengan dukungan air panas. Suplai air panas dapat dilakukan dengan memanfaatkan pemanas air tenaga surya sebagai pilihan yang paling tepat.

Alasan Mengapa Pemanas Air Tenaga Solar Tepat Digunakan Pada Gym

Pemanas air tenaga matahari sangat pas digunakan oleh para pemilik gym yang maka para membernya kebanyakan akan menggunakan fasilitas kamar mandi yang disediakan. Berikut ini beberapa alasan mengapa solar water heater sangat tepat diaplikasikan pada gerai gym.

  • Lebih higienis

Pemanas air tenaga listrik menggunakan tabung penampung yang tertutup rapat. Instalasi komponennya juga tidak rumit serta tertutup rapat. Karena itulah pemanas air tenaga surya menjadi pemanas air yang sangat recommended untuk digunakan. Alasannya adalah lebih higienis dalam menghasilkan air bersuhu tinggi dengan tingkat kebersihan yang terjamin.

  • Lebih hemat energi dan biaya

Menggunakan pemanas air tenaga surya adalah pilihan yang paling tepat untuk sebuah gym karena lebih hemat energi. Pemanas air tenaga solar ini menggunakan sinar matahari sebagai sumber tenaga utama. Yang mana sinar matahari merupakan sumber daya alam yang tak terbatas ketersediaannya. Karena itulah menggunakan pemanas air jenis ini merupakan langkah yang paling tepat terlebih untuk usaha seperti gerai kebugaran. Tidak hanya hemat energi namun juga hemat biaya karena tidak harus membayar tagihan listri di setiap bulannya.

  • Lebih tahan lama

Alasan mengapa pemanas air tenaga surya merupakan pilihan yang tepat sebagai pemenuh suplai kebutuhan air panas pada pusat kebugaran atau gym yang selanjutnya adalah merupakan jenis pemanas yang jauh lebih tahan lama. Berbeda dengan pemanas air tenaga listrik atau jenis lainnya yang cenderung lebih mudah mengalami kerusakan. Hal ini dipengaruhi oleh struktur instalasi komponen yang dimiliki pemanas air tenaga surya jauh lebih sederhana dan tidak serumit pemanas air lainnya.

  • Proses perawatan mudah

Karena memiliki struktur instalasi yang sederhana dan didukung oleh komponen yang mudah dicari, proses perawatan pemanas air tenaga matahari jauh lebih mudah. Selain itu, biaya perawatan yang diperlukan juga jauh lebih hemat. Terlebih teknisi pemanas air tenaga matahari juga sudah banyak tersedia.

  • Lebih aman digunakan

Gym merupakan fasilitas kebugaran yang sudah sewajarnya memiliki fasilitas air panas bagi para membernya. Karena merupakan fasilitas umum, maka akan banyak para pengguna sarana air panas tersebut. Penggunaan pemanas air tenaga surya jauh lebih aman karena tidak memiliki system instalasi seperti pemanas air tenaga listrik dengan banyak kabel yang sangat beresiko.

Demikian beberapa alasan mengapa menggunakan pemanas air tenaga solar bagi gym sangatlah tepat dibandingkan jenis pemanas lainnya. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat!

Oleh: intisolar.com