News & Event

Desain Kamar Mandi Outdoor Dengan Pemanas Air Tenaga Solar

Desain Kamar Mandi Outdoor dengan Pemanas Air Tenaga Solar

Pemanas air tenaga solar merupakan pilihan yang tepat untuk suplai kebutuhan air panas Anda di rumah. Selain mudah digunakan, pemanas ini juga sangat aman diaplikasikan. Mengingat unit dan tabungnya yang diletakkan terpisah dari kran dimana air disalurkan untuk para penggunanya. Bagi yang menginginkan nuansa kamar mandi outdoor, pemanas jenis ini sangat tepat untuk diaplikasikan sebagai suplai air panasnya.

Desain kamar mandi outdoor dengan pemanas air tenaga solar

Kamar mandi satu ini memang memiliki banyak sekali jenis desain unik yang dapat diterapkan. Salah satu desain yang sedang hits adalah kamar mandi outdoor yang akan semakin fungsional jika diterapkan solar water heater. Beberapa jenis desain kamar mandi antara lain:

  • Desain kamar mandi tanpa atap

Pertama, terdapat kamar mandi dengan desain tanpa atap yang sedang populer saat ini. Bagi masyarakat yang menginginkan konsep kamar mandi yang sanggup memberikan sensai mandi layaknya di alam terbuka namun tetap masih terjaga privasinya, jenis desain kamar mandi yang satu ini sangat tepat dijadikan pilihan. Namun yang harus sangat diperhatikan adalah lokasi di mana kamar mandi dengan konsep ini akan dibuat. Pikirkan secara matang tentang beberapa hal seperti keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Jika menghendaki ketersediaan air panas, pemanas air tenaga matahari adalah jenis pemanas yang paling tepat untuk diaplikasikan.

  • Desain kamar mandi outdoor

Bagi yang ingin memiliki kamar mandi yang letaknya benar-benar berada di luar ruangan, desain kamar mandi outdoor menjadi pilihan yang paling tepat untuk dipilih. Kamar mandi memang memiliki beragam desain bahkan desain terbuka layaknya di tengah alam. Untuk desain kamar mandi yang satu ini, meskipun berada di luar ruangan atau outdoor, namun tetap memiliki gaya bangunan yang simpel dan disesuaikan dengan selera. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan halaman yang masih luas, nampaknya desain ini dapat diwujudkan. Namun sebaiknya, lindungi privasi secara maksimal dengan memasang dinding yang cukup tinggi di sekeliling rumah serta pekarangan. Dengan begitu, privasi akan tetap dapat terjaga.

  • Desain kamar mandi berkonsep alam

Yang ketiga, kamar mandi dengan konsep alam juga dapat diterapkan untuk Anda yang senang memiliki kamar mandi outdoor. Kamar mandi ini akan memberikan sensasi mandi di tengah alam yang menyegarkan bagi para penggunanya. Meski begitu, pemanas air tenaga surya tetap dapat diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan air hangat tatkala mandi. Untuk kamar mandi berdesain ala mini, Anda dapat mengaplikasikan kayu sebagai material utama atau ornamen dalam kamar mandi tersebut.

Jika kamar mandi di luar ruangan menjadi kamar mandi favorit, pemasangan pemanas air tenaga solar dapat membuat kamar mandi menjadi terlihat lebih mewah namun tetap simpel karena instalasinya sangat rapi.

Oleh: intisolar.com