Manfaat Berendam Di Jacuzzi dengan Pemanas Air Tenaga Surya

Manfaat Berendam Di Jacuzzi dengan Pemanas Air Tenaga Surya

Pemanas air tenaga surya bisa dimanfaatkan untuk banyak sarana pemandian termasuk Jacuzzi. Jacuzzi merupakan kolam mandi berukuran mini yang umumnya dialiri dengan air hangat. Perbedaannya dengan bathtub, kita bisa merasakan sensasi pijatan menyenangkan di telapak kaki ketika berendam air hangat di Jacuzzi. Air hangat yang dibuat bergerak di dalam kolam memberikan banyak manfaat untuk tubuh termasuk menghilangkan sakit kepala dan melepaskan stress. Bahkan berendam air hangat di Jacuzzi juga baik untuk menghilangkan rasa pegal karena terlalu banyak melakukan aktivitas.

Manfaat Berendam Di Jacuzzi dengan Pemanas Air Tenaga Surya

Melainkan water heater lainnya, water heater tenaga surya memiliki lebih banyak keunggulan yang bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Selengkapnya tentang manfaat air hangat simak berikut ini:

1. Melemaskan Otot

Melakukan aktivitas sehari-hari tentunya sangat melelahkan apalagi bila tidak ditunjang dengan istirahat yang mencukupi. Salah satu cara cepat dan efektif untuk mengembalikan kesehatan tubuh adalah berendam air hangat. Air hangat memiliki khasiat yang baik untuk melemaskan otot. Tekanan hidrostatik yang diberikan oleh Jacuzzi baik untuk memperkuat otot sedangkan mineral di dalamnya baik sebagai penyembuhan psikologis.

2. Mengatasi Radang Sendi

Pemanas air tenaga matahari yang dimanfaatkan untuk mengisi Jacuzzi nantinya akan sangat bermanfaat terutama untuk mengatasi radang sendi. Sesi berendam di Jacuzzi memiliki khasiat lebih banyak daripada di bath tub karena kita akan mendapatkan lebih banyak daripada kehangatan. Selain memperoleh kehangatan, berendam air hangat di Jacuzzi juga bagus untuk menghilangkan pegal akibat radang sendi. Metode ini cukup terbilang efektif terutama bila dilakukan secara teratur.

3. Memperlancar Aliran Darah

Solar water heater yang digunakan pada Jacuzzi mampu memperlancar aliran darah. Hal ini bisa saja terjadi karena perubahan fisiologis yang terjadi akibat pemanasan membuat pembuluh darah melebar. Aliran darah yang baik secara otomatis akan menyuplai oksigen serta zat makanan yang dibutuhkan oleh tubuh dengan mudah. Saat semuanya terpenuhi dengan baik, kondisi tubuh akan jauh dari serangan virus atau penyakit lainnya.

4. Mengatasi Diabetes

Mengatasi kada gula berlebih bisa dilakukan dengan banyak cara salah satunya dengan memasang pemanas air tenaga solar. Terapi berendam di Jacuzzi diyakini mampu mengontrol kadar gula dalam darah dengan sangat baik. Jika kadar gula darah membaik maka komplikasi akibat penyakit diabetes bisa dikurangi, setidaknya penderita diabetes akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik lagi. Kadar gula darah yang tidak dijaga sangat memungkinkan untuk menyebabkan stroke atau kematian.

Mengatasi berbagai gangguan kesehatan bisa dilakukan dengan berendam air hangat di Jacuzzi. Cara ini bisa dilakukan hanya jika kita memasang pemanas air tenaga surya yang mampu menghasilkan air panas dengan sangat mudah. Semburan air panas bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Oleh: intisolar.com

Manfaat Berendam Di Jacuzzi dengan Pemanas Air Tenaga Surya

WhatsApp chat