Artikel, News & Event

Manfaat Keramas dengan Pemanas Air Tenaga Solar

Pemanas air tenaga solar menjadi pilihan banyak orang karena proses produksi air hangat yang dilakukannya berasal dari sumber panas alami yaitu matahari. Dengan demikian, air panas yang dinikmati untuk berendam atau mandi memiliki kandungan yang positif karena diambil dari alam. Selain untuk berendam atau mandi, air hangat juga sering kita manfaatkan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Aktivitas ini tampaknya menjadi kebiasaan baru ketika musim hujan. Mayoritas orang memilih untuk keramas dengan air hangat di musim hujan untuk mengatasi flu atau meredakan pusing akibat kehujanan.

Manfaat Keramas dengan Pemanas Air Tenaga Solar

Rambut merupakan bagian yang sangat penting untuk kita, karena rambut membungkus penampilan dengan sangat sempurna. Beda penampilan rambut nyatanya bisa memberikan apresiasi dan pandangan yang berbeda. Saat rambut memiliki banyak ketombe dan tampak sangat berminyak otomatis kita akan kehilangan kepercayaan diri. Agar rambut dan kulit kepala selalu sehat, kita terbiasa mencuci rambut dengan sampo dan kondisoner secara rutin. Bahkan sebulan 1-2 kali kita mengunjungi salon untuk melakukan hair mask atau hair spa. Air yang digunakan untuk melakukan treatment tersebut ada baiknya jika air hangat. Berikut ini manfaat keramas dengan air hangat:

1. Membersihkan Rambut Dengan Baik

Keramas dengan solar water heater terbukti efektif membersihkan rambut dan kulit kepala. Karena air hangat dapat membuka pori-pori kulit dan kutikula dengan baik sehingga sel kulit mati, minyak dan kotoran yang ada di rambut bisa luruh dibawa air. Setidaknya, dengan keramas air hangat pengguna bisa menghemat pengeluaran ke salon karena tidak perlu lagi treatment rambut. Baik ketombe atau kotoran bisa diangkat cukup dengan keramas air hangat di rumah.

2. Membantu Produk Perawatan Melakukan Tugasnya Dengan Baik

Manfaat memasang pemanas air tenaga surya salah satunya adalah melembapkan kulit kepala dan rambut. Kondisi ini secara alami akan membantu kondisioner atau sampo terserap dengan baik oleh kulit kepala dan rambut. Bila sebelumnya terbiasa menggunakan banyak sampo dan kondisoner untuk membersihkan rambut, maka kini gunakan secukupnya saja. Karena dengan air hangat, sedikit produk perawatan akan memberikan manfaat optimal.

3. Membuat Kepala Merasa Rileks

Fungsi pemanas air tenaga matahari bukan sekedar menghilangkan pegal di badan tapi juga bermanfaat sebagai rileksasi kepala. Selagi keramas dengan sampo di bawah guyuran air hangat, pijat kulit kepala dengan lembut. Cara ini akan membantu melancarkan peredaran darah di kepala sekaligus membuat kulit kepala terasa lebih nyaman.

Setelah mengetahui manfaat memakai pemanas air tenaga solar untuk keramas, masih ragukah memasang water heater ini di rumah? Dengan sekali pemasangan water heater, pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk perawatan ke salon. Pengguna juga tidak perlu membeli banyak produk perawatan rambut yang mahal.

Oleh: intisolar.com