Manfaat Solar Water Heater

manfaat water heater

Manfaat Solar Water Heater

Manfaat Solar Water Heater

Ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan pemanas air tenaga surya (Solar Water Heater), manfaat utama yang dapat Anda rasakan adalah manfaat ekonomi. Dibandingkan dengan pemanas air berbahan dasar listrik, jelas terlihat perbedaan yang sangat menonjol dari manfaat ekonomis operasional diantara kedua pemanas air tersebut, Solar Water Heater menggunakan energi yang gratis dari alam semesta sedangkan pemanas air tenaga listrik wajib membayar biaya listrik untuk beroperasi. Sementara itu, jika dibandingkan dengan pemanas air yang berbahan dasar gas, Solar Water Heater juga lebih baik dalam penggunaannya, hal tersebut dikarenakan Solar Water Heater menggunakan energi matahari yang jumlahnya masih banyak tersedia di alam dan tidak terbatas jumlahnya, lain hal nya dengan bahan bakar gas yang jumlah nya terbatas dan dapat habis sewaktu waktu. Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang Anda peroleh dengan Solar Water Heater:

1.    Manfaat Ekonomi

Banyak pemahaman umum yang menganggap pemanas air tenaga listrik lebih populer karena mudah dipasang atau relatif murah harga beli awalnya. Hal tersebut memang masuk akal, tetapi jika Anda mau mempertimbangkan biaya energi yang akan Anda keluarkan perbulannya, atau berapa banyak energi yang dihabiskan untuk menggunakan alat tersebut, Anda pasti akan berpikir lagi. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata rumah tangga dengan pemanas air listrik menghabiskan sekitar minimal 25% rata-rata dari biaya tagihan rumah hanya untuk membayar biaya energi yang digunakan pemanas air listrik-nya. Dalam study penelitian yang pernah dilakukan, ditemukan bahwa Solar Water Heater menawarkan lebih besar potensi penghematan. Dengan menggunakan Solar Water Heater Anda bisa menghemat dan  menabung sebanyak 50% hingga 85% setiap tahun dari tagihan yang anda keluarkan untuk membayar tagihan pemanas air listrik.

 

  1. Manfaat Jangka PanjangSolar Water Heater menawarkan keuntungan jangka panjang yang besar bagi Anda. Selain Anda memiliki air panas gratis, secara tidak langsung sistem juga telah membebaskan Anda dari tagihan listrik atau biaya bahan bakar.
    Anda dan keluarga juga akan terhindar dari kekurangan bahan bakar masa depan dan harga bahan bakar yang kian hari kian  meningkat serta membantu berusaha untuk mengurangi ketergantungan terhadap minyak Nasional. Selain itu, dengan menambahkan Solar Water Heater ke rumah Anda, hal tersebut akan menimbulkan nilai jual kembali yang tinggi bagi rumah Anda.

 

  1. Manfaat LingkunganSolar Water Heater tidak mencemari lingkungan. Dengan berinvestasi menggunakan Solar Water Heater, Anda akan menghindari dan menekan gas gas yang berbahaya seperti Karbon dioksida, Nitrogen oksida, Sulfur dioksida dan polusi udara lainnya yang dihasilkan ketika pemanas air Anda menggunakan listrik atau bahan bakar lainnya.

    Ketika Anda menggantikan pemanas air listrik dengan Solar Water Heater, Anda dapat memangkas pemakaian listrik Anda sampai di atas 20 tahun, yang artinya Anda juga mengurangi lebih dari 50 ton Karbon dioksida yang dihasilkannya.

    Karbon dioksida sendiri merupakan perangkap panas dalam atmosfer atas, sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap “efek rumah kaca”. Selain itu, Nitrogen oksida, dan Sulfur dioksida merupakan gas gas yang sangat berperan dalam proses terjadinya hujan asam.

Proses yang terlibat dalam pemecahan Asam
( catatan: hanya SO2 (Sulfur Dioksida) dan NOX (Nitrogen Oksida) yg memegang peran penting dalam hujan asam).

4.    Jadilah Konsumen Cerdas

Kejelian dalam memilih alat pemanas air sangat berpengaruh terhadap manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya. Perlindungan terbaik bagi Anda adalah dengan mempertimbangkan dan memilih pemanas air yang memiliki sertifikasi-sertifikasi dan telah berpengalaman dibidangnya. Hal tersebut guna  menanggulangi berbagai masalah yg akan ditimbulkan, termasuk keselamatan dan kesehatan, daya tahan dan kehandalan alat, pemasangan, kinerja, dan pemeliharaan.

Cari tahu jika produsen menawarkan barang kepada Anda, garansi apa saja yang tercakup dan untuk jangka waktu berapa lama. Pastikan juga bahwa para pekerja yang menginstal sistem telah memenuhi syarat untuk melakukan pekerjaan tersebut dan track record pengalaman instalatur tiap-tiap brand.

5.    Sebuah Masa Depan yang Cerah

Solar Water Heater adalah investasi jangka panjang yang akan menghemat uang dan energi selama bertahun-tahun. Solar Water Heater juga meminimalkan dampak lingkungan dan membuat Anda menikmati sebuah gaya hidup yang nyaman dan modern. Selain itu Solar Water Heater juga menyediakan jaminan asuransi terhadap meningkatnya harga energi, membantu mengurangi ketergantungan terhadap minyak bumi, dan merupakan solusi investasi yang sangat menjanjikan di masa depan.

Jadi begitu banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari Solar Water Heater, terlebih lagi setelah kita melewati abad millennium ini, dunia kita telah memasuki satu era dimana energi sangat diutamakan, dan banyak pihak akan berlomba-lomba untuk menghasilkan ide-ide maupun penemuan-penemuan yang menggunakan energi yang terbaharukan dan energi alami. Pilihan Anda dapat membantu masa depan bumi dan keluarga Anda sendiri.

WhatsApp chat