Agar Vagina Sehat Gunakan Solar Water Heater, Caranya?

Agar Vagina Sehat Gunakan Solar Water Heater, Caranya?

Solar water heater, adalah alat penghasil air panas yang sangat berkualitas. Air ini juga bisa digunakan untuk mandi air hangat dan berendam. Selain itu, juga bisa dipakai untuk membersihkan area kewanitaan. Dengan menggunakan air tersebut, maka akan terhindar dari bakteri di area vagina. Bagaimana caranya?

Kegunaan solar water heater air untuk kebersihan vagina

  1. Terhindar Dari Keputihan

Jika kebersihan vagina tidak terjaga dengan baik, maka akan memicu timbulnya keputihan yang menyebabkan gatal dan bahkan menjadi iritasi.

Apalagi dengan menggunakan berbagai  macam produk juga akan membunuh bakteri baik yang ada pada vagina. Lantas bagaimana solusinya untuk mengatasi masalah tersebut?

Langkah yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan air hangat ketika akan mandi. Dapat menggunakan ramuan tradisional yang cukup mudah, yaitu air hangat dan garam (sea salt).

Jika rutin melakukannya, pasti gatal pada area vagina akan sirna. Perlu diketahui, bahwa produk pembersih dan sabun akan menyebabkan vagina menjadi iritasi. Jadi, lebih baik memakai air hangat dari alat pemanas air ini.

  1. Membersihkan Vagina

Apabila selesai membuang air kecil, maka keringkan menggunakan tisu atau handuk. Caranya cukup dengan ditepuk dengan lembut menggunakan tisu atau handuk. Perlu diketahui, bahwa memperlakukan area vagina dengan menggosok akan membuat iritasi.

  1. Cuci Pakaian Dalam Menggunakan Air Hangat

Pergunakan pakaian dalam yang ramah untuk vagina, contohnya adalah yang terbuat bahan dasar renda atau sutra. Untuk mencucinya terdapat cara yang aman, yaitu dengan menggunakan pemanas air tenaga surya.

Kemudian ketika tidur, bisa menggunakan pakaian dalam yang longgar agar vagina dapat bernafas. Dengan demikian, tidak menimbulkan bau pada area keintiman. Vagina akan menjadi sehat dan terhindar dari masalah keputihan yang sering mengganggu.

  1. Sering Membersihkan Area Vagina Saat Haid

Ketika seorang wanita sedang haid, maka butuh mengganti pembalut dan tentunya membersihkannya harus menggunakan air hangat. Semua aktivitas tersebut dapat mencegah infeksi toxic shock syndrome.

  1. Minum Air Putih Hangat Dan Buah

Menerapkan pola hidup sehat adalah tips untuk menjaga kebersihan vagina. Pastikan bahwa Anda selalu konsumsi makanan sehat. Contohnya adalah yoghurt yang banyak mengandung prebiotik dan pastinya buah. Selanjutnya harus sering mengonsumsi air hangat yang sangat menyehatkan pencernaan.

  1. Hati-hati Saat Making Love

Berhati-hati terhadap penyakit yang sangat menular ketika bercinta. Pastikan bahwa pasangan mempraktikkan berhubungan yang aman. Ketika selesai bercinta, bersihkan area kewanitaan dengan menggunakan pemanas air tenaga solar.

Air yang dihasilkan dari alat tersebut, dapat menghasilkan air panas yang berkualitas. Dengan demikian, tidak perlu khawatir akan terkena infeksi.

Menerapkan pola hidup sehat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Contoh pola hidup sehat bagi area kewanitaan adalah dengan menggunakan air hangat yang dihasilkan dari water heater solar dan bersihkan memakai tisu atau  handuk saat selesai buang air kecil.

 

Oleh: intisolar.com

WhatsApp chat