Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

Pemanas air tenaga solar sudah lama menjadi primadona dari sekian jenis pemanas air yang ada saat ini. Dahulu pemanas air hanya dapat digunakan oleh kalangan atas atau hanya dapat dinikmati di hotel berintang. Kini suplai air panas dapat digunakan oleh masyarakat berbagai kalangan termasuk diterapkan di berbagai bangunan komersial seperti apartemen. Ketersediaan air panas merupakan salah satu fasilitas yang banyak dicari dan dipertimbangkan oleh masyarakat yang hendak menyewa atau membeli apartemen.

Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

Berikut ini beberapa keunggulan yang dapat diperoleh apabila pemanas air bertenaga matahari diterapkan untuk dijadikan salah satu fasilitas yang diberikan apartemen pada konsumennya.

  • Memberi kesan artistik

Salah satu hal terpenting yang dipertimbangkan dalam pemilihan hunian termasuk apartemen adalah tampilannya. Tampilan bangunan atau ruangan akan memberikan kesan pertama yang sangat penting. Apartemen yang mengaplikasikan solar water heater akan terlihat lebih rapi dalam hal pemenuhan kebutuhan air panas setiap harinya. Instalasi yang disajikan oleh pemanas jenis ini jauh lebih rapi karena unit dan tabungnya diletakkan terpisah di luar ruangan. Komponennya juga berdesain simple namun berkualitas sehingga membuat tampilan ruangan menjadi lebih indah.

  • Pemakaian lebih mudah

Jika dibandingkan dengan pemanas air tenaga listrik atau yang lainnya, pemanas air bertenaga surya jauh lebih mudah dalam hal pemakaiannya. Pemanas ini dilengkapi dengan komponen sederhana yang dapat dengan mudah dioperasikan. Kemudahan mengoperasikan serta kualitas komponen yang jauh lebih tinggi membuat pengguna tak perlu khawatir. Bahkan pengaturan suhu air pun dapat diatur dengan mudah. Pengguna pemanas air jenis ini dari berbagai rentan usia dapat dengan mudah mengoperasikan atau menggunakannya.

  • Lebih aman

Pemanas air tenaga matahari menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi utamanya dan bukan energi listrik. Karena itulah pemanas ini jauh lebih aman digunakan. Pemanas air bertenaga surya tidak menghasilkan gas berbahaya seperti karbondioksida, nitrogen oksida dan lain sebagainya. Bahkan penempatan unit dan tabungnya juga berada di luar ruangan tepatnya di atas genting sehingga tidak menjadi satu dengan saluran air layaknya pemanas air bertenaga listrik. Karena inilah pemanas jenis ini diklaim sebagai pemanas paling aman untuk digunakan.

  • Lebih hemat biaya

Karena menggunakan sinar matahari yang dapat diperoleh secara gratis dan melimpah sebagai sumber tenaga utama, pemanas air tenaga surya juga sangatlah hemat biaya. Penggunaannya tidak membutuhkan biaya langganan listrik tiap bulannya, terlebih pemanas ini juga jauh lebih hemat energi seperti yang telah dijelaskan di atas.

Demikianlah uraian mengenai penjelasan manfaat pemanas air tenaga solar untuk menyuplai kebutuhan air panas pada apartemen. Saat ini sudah semakin banyak tersedia apartemen sehingga strategi pemasaran harus sangat diperhatikan termasuk pemilihan jenis pemanas yang recommended yakni pemanas air bertenaga surya.

Oleh: intisolar.com

Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Untuk Apartemen

WhatsApp chat